Wabup Banyumas Luncurkan Inovasi 'Telaga Antik', Terobosan Informasi Cepat dan Transparan

Wabup Banyumas Luncurkan Inovasi 'Telaga Antik', Terobosan Informasi Cepat dan Transparan

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono Melaunching Indovasi Telaga Antik, Kamis 25 Agustus 2022-HUMAS SEKDA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Inovasi “Telaga Antik” (Terwujudnya Literasi Warga dengan Jurnalistik) resmi dilaunching/diluncurkan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Program ini merupakan inovasi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwokerto Utara, Dr Ani Widosari S.Pd, M.Pd.

Launching ini diselenggarakan dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Pemanfaatan Domain dan Website Desa Tahun 2022, Kamis (25/08/22) di D'Garden Hall Resto Purwokerto.

BACA JUGA:Unggah Kerajaan Sambo di Medsos, Pria Asal Pekanbaru Ditangkap Polisi

Kepala Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Drs Yayah Setiyono M M mengatakan peserta rapat koordinasi ini sebanyak 100 orang yang berasal dari perwakilan unsur OPD kecamatan dan desa. 

"Tujuan rapat ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam memahami fungsi domain website desa dan kecamatan serta tersosialisasinya inovasi 'Telaga Antik'," kata Yayah 

Wakil Bupati Sadewo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi dan launching Inovasi "Telaga Antik".

BACA JUGA:Tadi Pagi, Rumah Warga di Kelurahan Mersi Purwokerto Kebakaran, Vario dan Bentor Ikut Hangus

Menurut dia, inovasi ini dapat menjadi sarana yang efektif guna memperkuat komitmen dan memperteguh tekad untuk meningkatkan digitalisasi pelayanan informasi di wilayah Kabupaten Banyumas.

"Saya mengajak seluruh kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Banyumas untuk berpartisipasi dan mendukung optimalisasi pemanfaatan fasilitas digital yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas. Teman-teman OPD saya minta memfungsikan dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat untuk kepentingan kita,” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono juga turut hadir dalam rapat koordinasi ini. 

BACA JUGA:Erosi, Warga Khawatir Gerus Pondasi Rel Kereta Api di Sumpiuh

Ia menjadi narasumber yang memberikan materi tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Desa.

Dalam penyampaian materinya, Sekda  mengajak peserta untuk menggunakan aplikasi yang telah disediakan untuk memajukan desa dan bagi yang masih gagap teknologi bisa berkoordinasi dengan Dinkominfo Kabupaten Banyumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: