KPU Banyumas Resmi Terima Pendaftaran Paslon Sadewo-Lintarti

KPU Banyumas Resmi Terima Pendaftaran Paslon Sadewo-Lintarti

Konfrensi pers usai pemdaftaran pasangan Sadewo Lintarti di KPU Banyumas, Kamis (29/8/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasangan calon Buapti dan Wakil Bupati, Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti yang diusung oleh 12 Partai politik telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Banyumas, Kamis (29/8/2024)

Sekitar pukul 10 pagi, rombongan menuju KPU Banyumas, dengan diarak oleh para pendukung dan pengurus struktural partai pendukung dengan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju kantor KPU Banyumas.

Sadewo dan Lintarti kompak mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam. Keduanya berjalan beriringan dengan diiringi alunan musik kentongan dan diikuti oleh para simpatisan dan parpol pengusung di belakang mereka.

Partai-partai politik yang tergabung dalam KBB (Koalisi Banyumas Bersatu) ini antara lain PDIP, PKB, PKS, PAN, PPP, Gerindra, Golkar, Demokrat, dan Nasdem. Serta tiga partai non-parlemen yang bergabung, yaitu Perindo, Partai Ummat, dan Partai Gelora.

BACA JUGA:Hasil Program Upland di Purbalingga Tak Boleh Berhenti

Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah, menyatakan bahwa hingga hari terakhir pendaftaran, baru ada satu pasangan calon, Sadewo-Lintarti yang secara resmi menyerahkan berkas. Berkas tersebut sudah diterima dan sedang dalam tahap verifikasi.

"Hingga hari ini (hari ketiga) pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banyumas, pasangan Sadewo-Lintarti adalah yang pertama mendaftar, sejak pendafatran dibuka pada Selasa lalu. Dan berkas pendaftaran dinyatakan telah diterima," ucap Rofingatun.

Sementara itu, usai proses pendaftaran, Sadewo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung. Dia berharap proses demokrasi di Kabupaten Banyumas dapat berlangsung dengan baik.

"Saya dengan Bu Lintarti, berkas pendaftaran sudah diterima dan sudah sah. Mudah-mudahan proses demokrasi di Banyumas bisa berjalan dengan baik sehingga mendapatkan pimpinan yang amanah, dan bisa membawa Banyumas ke depan untuk masyarakat lebih maju dan sejahtera," ujar Sadewo dalam konferensi persnya.

BACA JUGA:Tiwi-Hendra Optimis Menang Pilkada 80 Persen, Prioritaskan Program Infrastruktur

Dalam kesempatan yang sama, Lintarti menyampaikan harapannya agar partai-partai pengusung dapat berjuang bersama untuk memenangkan pencalonannya.

"Hari ini, tanggal 29, kami sudah mendaftar di KPU dan Alhamdulillah sudah diterima karena semua berkas sudah lengkap, didampingi juga oleh partai pengusung. Mari bersama-sama, bismillah, berjuang untuk Banyumas yang lebih maju dan lebih baik," jelasnya. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: