PNM PKU Berikan 500 NIB Gratis dan Optimalisasi Manfaat Sosial Media di Purbalingga

PNM PKU Berikan 500 NIB Gratis dan Optimalisasi Manfaat Sosial Media di Purbalingga

Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) di dilaksanakan di Braling Grand Hotel Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat, 19 Agustus 2022.-PT PNM BANJARNEGARA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan modal dan pendampingan usaha agar nasabahnya naik kelas melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Braling Grand Hotel Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat, 19 Agustus 2022.

Acara ini dihadiri oleh 500 nasabah perempuan pra sejahtera. Acara mengambil tema, Sosialisasi Manfaat Memiliki NIB dan Pemasaran di Media Sosial Facebook. Acara juga dihadiri oleh Agus Winarno, Asisten 2 Sekda Kabupaten Purbalingga.

Yosua Mawantyo Nugroho selaku Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara yang juga akan menyerahkan secara simbolis NIB kepada nasabah PNM Mekaar. 

Dijelaskan, pada kegiatan ini, seluruh nasabah yang hadir dapat langsung memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) secara gratis. Sehingga, dapat mengembangkan usahanya melalui media sosial. 

"Banyak sekali manfaat yang didapat ketika nasabah sudah memiliki NIB diantaranya mendapatkan kemudahan legalitas pelaku usaha (nasabah)," jelasnya. 

Diungkapkan, kebanyakan nasabah menengah kebawah minim pengetahuan terkait dengan izin legalitas usaha. Padahal hal ini sangat penting bagi pelaku usaha kedepannya. 

"Seiring dengan perkembangan zaman, PNM melalui Program PKU akan membantu nasabahnya untuk memiliki NIB dan juga lebih melek teknologi," ungkapnya.

Agus Winarno, Asisten 2 Sekda Kabupaten Purbalingga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT PNM. "PNM memberikan fasilitas yg luar biasa pada kegiatan hari ini, dari modal pembiayaan, Nomor Induk Berusaha, dan Pemasaran medsos Facebook," ujarnya.

Menurutnya, hal ini sangat memberikan peluang besar untuk UMKM Purbalingga agar berkembang dan bangkit lebih kuat disaat kondisi paska Covid-19, sudah terkendali. "Ini salah satu momen untuk mereka (UMKM) naik kelas," lanjutnya 

Nasabah diajak untuk bergabung di media sosial, facebook dan akan secara langsung dapat melakukan transaksi jual beli di dalam group facebook UMKM Purbalingga. Hal ini sangat membantu nasabah untuk lebih mengembangkan lagi usahanya dalam dunia tekonologi, agar produk usahanya lebih dikenal masyarakat luas. Sehingga pemasarannya meluas dan dapat menjadi nasabah yang naik kelas.

Narasumber dari Rumah BUMN yaitu Bapak David Chandra Pratama akan memberikan paparan manfaat NIB dan Sosial Media.

Sebagai informasi, hingga 19 Agustus 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 136,11 T, kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,48 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: