Tiga MI Negeri dan MTs Negeri Di Banyumas tak Satupun Juara KSM 2022

Tiga MI Negeri dan MTs Negeri Di Banyumas tak Satupun Juara KSM 2022

Petugas seksi Penmad yang masuk dalam komite KSM memantau lancarnya KSM MI di MAN 2 Banyumas, Senin (15/8)-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tiga MI negeri dan tiga MTs negeri di Banyumas tidak satupun siswanya yang meraih juara 1, 2 dan 3 bahkan harapan 1, 2 dan 3 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022.

Data yang dihimpun Radarmas dari KanKemenag Banyumas, di jenjang MTs baik mapel Matematika terintegrasi maupun IPA terpadu terintegrasi 12 juara diborong semua oleh MTs swasta. Untuk jenjang MI, untuk mapel IPA terintegrasi bahkan juara III diraih oleh siswa SD swasta.

BACA JUGA:Warga Rela Antre, Hari Perdana Penukaran Uang Rupiah Emisi 2022 di Alun-alun Purwokerto

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) KanKemenag Banyumas, H Edi Sungkowo, MPd dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan tidak masalah semua juara di jenjang MI dan MTs diraih swasta. Secara fair, jumlah MI dan MTs negeri jika dibandingkan jumlah MI dan MTs swasta kenyataannya kalah banyak.

"Jadi peserta dari MI dan MTs swasta jauh lebih banyak. Dan ternyata bisa bersaing dengan negeri," katanya ditemui Radarmas, Jumat (19/8) (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: