Hari Pertama KRAPProv, Purbalingga Raih 2 Medali Emas

Hari Pertama KRAPProv, Purbalingga Raih 2 Medali Emas

Atlet renang putra De Zander Swiming Club (SC) Purbalingga Triandika Yoga Wibawa menerima medali emas dari Asisten 1 Sekda Imam Wahyudi.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabupaten Purbalingga berhasil meraih dua medali emas pada hari pertama Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provisi (KRAPProv) Jawa Tengah Piala Bupati Purbalingga 2022, di Kolam Olimpic Owabong, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dua medali emas tersebut diraih oleh De Zander Swiming Club (SC) Purbalingga, di nomor 400 meter gaya bebas putra dan putri.

"Hari pertama KRAPProv Jawa Tengah De Zander sudah mendapat 2 emas dari 400 meter bebas putra dan putri, atas na Triandika Yoga Wibawa dan Anidia Zahra," kata pelatih De Zander SC Dwi Ari Bangun Bawono kepada Radarmas, disela lomba.

BACA JUGA:Jika Pertalite Naik, Makin Mencekik Pengelola Angkutan, Ini Curhat Organda Purbalingga

Dia menambahkan, selain dua medali emas De Zander SC juga berhasil meraih dua medali perunggu.

Dia menyebutkan Raihan medali tersebut membuktikan atlet renang Kabupaten Purbalingga mampu bersaing di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purbalingga Arus Mulyanto mengatakan, KRAPProv Piala Bupati Purbalingga diharapkan memunculkan atlet renang berbakat dari Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Frustasi Typus Berkepanjangan, Warga Brani Cilacap Nekat Gantung Diri

Sehingga ke depan Purbalingga semakin banyak atlet yang bisa diandalkan di berbagai kejuaraan.

Dia menambahkan, kejuaraan ini diikuti 683 peserta yang berasal dari 55 perkumpulan renang di 21 kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

"Kejuaraan digelar selama tiga hari, mulai 19-21 Agustus 2022," tambahnya.

BACA JUGA:Kambing di Banyumas Akan Divaksin PMK

Sementara itu Bupati Purbalinga Dyah Hayuning Pratiwi yang diwakili Asisten 1 Sekda Purbalingga Imam Wahyudi mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kejuaraan renang tingkat provinsi Jawa Tengah tersebut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: