Pengendara Kini Dilarang Parkir di Bahu Jalan Bung Karno Purwokerto

Pengendara Kini Dilarang Parkir di Bahu Jalan Bung Karno Purwokerto

Asyik nongkrong dan berfoto, pengendara parkir kendaraan dibahu jalan Bung Karno, yang merupakan bukan tempat parkir, Kamis (11/8/2022).-Foto Ahmad Erwin/Radar Banyumas -

Radarbanyumas, Purwokerto - Tidak adanya area parkir di sekitar jembatan pelengkung jalan Bung Karno, membuat pengendara yang ingin berhenti untuk berfoto di jembatan jalan yang juga menjadi ikon Kota Purwokerto itu memarkirkannya kendaraannya di bahu jalan. 

Padahal diketahui, setiap kendaraan tidak diperbolehkan untuk parkir disepanjang bahu jalan Bung Karno. 

Hal itu seperti yang diungkapkan, oleh Iwan Yulianto, Kasi Dalops Dinhub Banyumas. 

Iwan mengatakan, kendaraan dilarang parkir disepanjang bahu jalan Bung Karno. 

"Tidak boleh parkir disepanjang bahu jalan, tetapi memang biasanya pengendara begitu, kalau tidak ada petugas, parkir semaunya sendiri," katanya, Jumat (12/8). 

Iwan juga melanjutkan, jika pihaknya juga rutin melakukan patroli di jalan baru itu, adapun jika terdapat pengendara yang memarkir kendaraannya dibahu jalan. Maka akan langsung diberi pembinaan. 

Terpisah, terkait area parkir di sekitar jembatan pelengkung jalan Bung Karno, Widodo Sugiri, Kabid Perencanaan Pembangunan Jalan DPU Banyumas mengatakan, untuk lahan belum tersedia. 

"Untuk lahan parkir di sekitar jembatan Bung Karno belum, untuk sementara lahan parkir diarea itu belum ada," katanya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: