Hari Pertama Jalan Bung Karno Purwokerto Dibuka Dua Arah, Terpantau Lengang

Hari Pertama Jalan Bung Karno Purwokerto Dibuka Dua Arah, Terpantau Lengang

Pengendara sepeda motor masuk jalan Bung Karno dari jalan Jenderal Soedirman Purwokerto (10/8/2022). Pagi ini jalan Bung Karno mulai di buka dua arah, namun tidak semua barier dibongkar.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Jalan Bung Karno telah dibuka untuk dilalui dua arah, Kamis (11/8). Sejak pagi, pukul 08.00, jalan tersebut tak lagi hanya satu arah menuju Jalan Gerilya saja. 

Meski begitu, dihari pertama ini, masih terpantau lengang. Radarmas dua kali melalui jalan tersebut. Baik saat pagi hari maupun menjelang siang. Namun, jalan tersebut hanya dilalui beberapa kendaraan saja. 

Bisa jadi, salah satu faktor jalan tersebut menjadi kurang peminat, sebab dinilai jalan tembusan tersebut kurang efisien. 

"Misal kalau saya dari Kedungwringin mau ke kota. Alun-alun Purwokerto, saya lebih baik melalui Tanjung ke Utara. Kalau lewat Jalan Bung Karno itu memutar," kata Zaenal A (22). 

Pun ketika hendak ke daerah kampus Unsoed. Jika melalui jalan bung Karno dari arah Patikraja, maka di jalan tembusannya yaitu di Jalan Jenderal Soedirman harus memutar dulu. "Karena Jalan Jensud sudah satu arah," kata dia.

"Jadi saya rasa yang melalui jalan itu ya hanya orang yang hendak ke destinasi wisata yang ada di jalan tersebut. Seperti Menara Pandang atau Madhang Maning Park," kata dia. 

Dari sisi lain, Radarmas mencoba melaju dari arah Simpang Karangpucung. Jika hendak berbelok ke Jalan Bung Karno, maka harus memutar cukup jauh di Jalan Gerilya. Sebab yang tepat di ujung Jalan Bung Karno, tertutup rapat Water Barrier. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: