3.500 Dosis Moderna Wajib Habis Disuntikkan Besok

3.500 Dosis Moderna Wajib Habis Disuntikkan Besok

Ilustrasi vaksin ke anak -Foto dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO - 250 vial vaksin Moderna yang diambil oleh Dinkes Banyumas dari provinsi pada 4 Agustus lalu, besok (Kamis) harus habis disuntikkan.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM kepada Radarmas membenarkan batas kadaluarsa 250 vial vaksin Moderna yang baru diterima dari provinsi pekan lalu mepet sampai tanggal 11 Agustus 2022. Artinya hanya tersisa waktu satu hari di tanggal 11 Agustus untuk menghabiskan 3.500 dosis Moderna tersebut.

"1 vial untuk 15 dosis. Sampai besok (Kamis) bisa habis," katanya pada Radarmas, Rabu (10/8).

Dijelaskannya rasa optimisme tersebut tidak berlebihan karena kondisi sekarang untuk 250 vial vaksin Moderna sudah kosong di tempat penyimpanan vaksin Dinkes Banyumas. Ke 3.500 dosis Moderna sudah disebar ke puskesmas dan rumah sakit sesuai kebutuhan. Dengan skala prioritas tetap untuk booster kedua nakes, vaksin Moderna tetap bisa disuntikkan untuk dosis satu, dua dan tiga (booster satu).

"Yang membuat tenang besok (Kamis) habis karena Moderna sudah di rekan-rekan nakes puskesmas dan rumah sakit," ungkapnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: