Banyumas Terima Dropping Vaksin IndoVac

Banyumas Terima Dropping Vaksin IndoVac

Selain dengan Pfizer, vaksinasi Covid-19 Selasa ini (6/12) di Purwokerto juga berjalan dengan IndoVac.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Mulai Selasa ini (6/12), vaksinasi Covid-19 di Banyumas kembali berjalan. Selain dengan Pfizer juga dengan IndoVac.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan pekan ini Kabupaten Banyumas mendapat dropping vaksin IndoVac sebanyak 2.500 dosis.

Selain IndoVac juga masih diberikan dropping vaksin Pfizer sebanyak dua kali. Yang pertama 2.500 dosis dan kedua 1.700 dosis.

BACA JUGA:Mau Lihat Begalan Pernikahan Kaesang-Erina? Ini Waktu Tepatnya Karena Masyarakat Diperbolehkan Mendekat

"Dapat dropping lagi. IndoVac dan Pfizer,"  katanya ditemui Radarmas, Selasa (6/12).

Hamdi menjelaskan untuk strategi penyuntikan vaksin IndoVac lebih difokuskan untuk dosis satu dan Pfizer untuk dosis ketiga (booster). Pertimbangannya untuk booster vaksin Pfizer sasarannya dapat lebih luas dibandingkan IndoVac.

"Insya Allah untuk IndoVac ketersediaan stok ada karena produksi dalam negeri," terangnya.

BACA JUGA:Bikin Panik, Ular Kobra Satu Meter Masuk Rumah Warga di Desa Sokawera Kecamatan Patikraja, Ini Reaksinya

Adapun dropping vaksin IndoVac sudah sampai di Dinkes Banyumas pada Jumat (2/12). Dari puskesmas mulai mengambil vaksin pada Senin (5/12) dan mulai menjalankan vaksinasi Selasa ini (6/12). (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: