Empat Atlet Cilacap Optimis Raih Medali, Asian Para Games China

Empat Atlet Cilacap Optimis Raih Medali, Asian Para Games China

Aksi dari atlit Para Badminton asal Cilacap Lia Aprianti, dalam gelaran APG 2022 dia berhasil meraih 2 medali perak, Kamis (04/8/2022).-NPCI UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, CILACAP - 4 Atlit Para Games asal Cilacap akan perkuat tim Indonesia pada gelaran Asian Para Games 2022 di Kota Hangzhou, China pada 2023 mendatang.

Mereka yaitu Figo Saputro di cabor atletik, Tirto cabor catur, Siti Alfiah cabor renang serta Priyano di cabor atletik.

"Ya, ada 4 atlet asal Cilacap yang dipastikan akan perkuat Indonesia pada Asian Para Games 2022" ujar Nasim, Perwakilan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap kepada Radarmas, Selasa (09/8/2022).

BACA JUGA:BLUD : Cukup Berat Kejar Target Pendapatan Rp 48 Miliar

Torehan yang memuaskan pada gelaran Asean Para Games (APG) 2022 yang digelar di Kota Solo beberapa waktu lalu dapat dipastikan 4 atlet tersebut akan mewakili Indonesia untuk berlaga pada gelaran Asian Para Games tahun 2022.

"Yang mendapat medali emas dapat dipastikan akan main di Asian Para Games 2022 yang akan dihelat di China," tambah Nasim.

Menurutnya, capain yang didapat para altlet tersebut sudah memenuhi target yang ditentukan sehingga pihaknya optimis akan berjaya kembali pada gelaran Asian Para Games yang levelnya lebih tinggi.

BACA JUGA:Perangkat Desa di Cilacap Akan Dapat Gaji ke 13

"Kita optimis dapat medali disana, yang terpenting adalah saling komunikasi, cek latihannya dari durasi waktu dan kecepatan, kita latihan pakai waktu terbaik masing-masing nomor dan cabang yang ditentukan," Kata Nasim.

Meski belum mengetahui jumlah atlit yang diproyeksikan untuk mengikuti gelaran Asian Para Games 2022 namun event tersebut sebagai ajang untuk mendapatkan poin agar rangking Indonesia naik untuk menyongsong paralimpiade yang akan digelar di Paris.

BACA JUGA:Kemarau Tapi Masih Hujan Di Banyumas, Ini Kata BPBD.

"Pokoknya kita berikan yang terbaik dulu,   baru nanti kita bicara target di gelaranan Paralimpiade," pungkas Nasim.(Jull)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: