Honda

Siswa Gunakan Bangunan Posyandu, Anggaran Renovasi SDN Sadahayu 03 Cilacap, Masuk Tahap Pembahasan TA

Siswa Gunakan Bangunan Posyandu, Anggaran Renovasi SDN Sadahayu 03 Cilacap, Masuk Tahap Pembahasan TA

Caption:Miris, KBM darurat terpaksa dilaksakan di gedung Posyandu dengan dibagi sekat-sekat untuk tiap kelas, Jumat(05/8/2022).-JULIUS/RADARMAS-

RADARBANYUMAS, CILACAP - Setelah hampir 14 Tahun belum tersentuh perbaikan, saat ini usulan mengenai renovasi Sekolah Dasar Negeri Sadahayu 03 Kecamatan Majenang sudah masuk dalam tahap pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Sudah diusulkan pada anggaran perubahan tahun ini,Ujar Sungep, Kepala Bidang Sarpras pada Dinas P dan K Kabupaten Cilacap kepada Radarmas, Jumat(05/8/2022).

Menurutnya, saat ini sedang mengupayakan agar perbaikan segera terealisasi, setelah dalam pembahasan TAPD selanjutnya pembahasan ada di tingkat Badan Anggaran.

BACA JUGA:Tembakau Iris Bermerek, Wajib Dilekati Pita Cukai

BACA JUGA:Kapal untuk di Sungai Serayu Masih Proses Lelang, Target Akhir Agustus

"Semoga bisa realisasi pada tahun ini,kita bersama tim benar-benar sedang mengupayakan semaksimal mungkin,untuk upaya regroping kita meninggu usulan dari bawah," lanjut Sungep.

Menanggapi hal itu,Kepala SD N Sadahayu 03, Setu Ali menyambut baik jika memang anggaran renovasi bisa terealisasi pada anggaran perubahan bulan September tahun ini.

"Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk membenahi sekolah kami, selain ke Dinas kita ajukan proposal ke lembaga lain agar upaya renovasi segera dapat dilakukan," ujar Setu Ali.

Menurutnya saran untuk regroup atau digabung dengan sekolah lain di tolak oleh wali murid serta masyarakat karena jaraknya cukup jauh dengan medan yang sangat sulit.

BACA JUGA:Kapal Katamaran di Sungai Serayu Bakal Berisi 24 Kursi Penumpang, Didesain Ada Rooftop Kapal

BACA JUGA:Musim Kemarau, Curah Hujan Masih Ada di Cilacap

"Masyarakat menolak digabung karena jarak serta medan nya sangat jauh,apalagi jika kondisi hujan dapat dipastikan jalan sangat sulit untuk dilalui," tambah Setu Ali.

Hingga saat ini, para murid terpaksa menggunakan bangunan Posyandu untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Pihaknya berharap semoga usulan renovasi dapat segera dilaksanakan sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan dengan nyaman.

Sumber: