Wajib Tahu, Tren Instagram Marketing 2022 yang Akan Booming
Dewasa ini, para marketer dan content creator harus segera bersiap untuk menyambut tren instagram marketing di tahun 2022. Bagaimana tidak? Media sosial tersebut masih menjadi tempat terbaik untuk keperluan promosi dan menjangkau audiens baru. Kenapa bisa begitu? Tidak usah berlama-lama langsung saja kita bahas Tren apa saja yang akan Booming. 1. Mengembangkan konten di Instagram Live Mengembangkan konten-konten untuk Instagram Live juga diprediksi akan menjadi tren instagram marketing yang besar di tahun 2022. Kenapa? Instagram kini telah menyediakan fitur baru agar para pebisnis kecil bisa tumbuh di platform mereka Sob, Fitur ini adalah Instagram Live, yang dapat digunakan untuk menyiarkan live streaming. Bukan hanya itu, dengan Instagram Live, Kamu juga bisa dengan mudah mempromosikan video dan produkmu secara langsung kecalon konsumen Sob. Dengan cara seperti ini, Bisnimu bisa mendapatkan perhatian dari jumlah audiens yang lebih besar dari sebelumnya. Bukankah menarik ? 2. Otomatisasi percakapan di DM Dikarenakan basis pengguna Instagram terus berkembang, permintaan akan komunikasi yang hebat dari bisnis juga ikut meningkat. Hal ini terbukti dari riset Many Chat, di mana pengguna Instagram mengirim lebih dari 400 juta pesan kepada akun bisnis setiap harinya. Pertanyaan terkait produk dan permintaan layanan pelanggan adalah alasan utama mengapa orang mengirim pesan kepada akun bisnis di Instagram. Mengingat hal ini, tidak heran jika perusahaan beralih ke otomatisasi DM untuk mengelola beban kerja komunikasi mereka. Strategi ini efektif, hemat biaya, dan takkan membuang waktu para petugas CS untuk menjawab setiap DM yang masuk. 3. Influencer marketing perlu diprioritaskan Pemasaran berbasis influencer juga digadang-gadang akan menjadi tren besar dalam dunia Instagram marketing di 2022. Pasalnya, selama tahun 2021, strategi ini dinilai sebagai cara paling efektif untuk tingkatkan minat pelanggan. Maka dari itu, jika ingin memiliki upaya pemasaran yang sukses di IG, kesepakatan bersama influencer akan menjadi bagian besar dari strategimu. 4. Instagram sebagai platform shopping Tren bahwa instagram akan menjadi shopping perlu diantisipasi oleh tim marketing perusahaan di 2022 Sob. Menurut Mobile Monkey, mode ini telah berkembang selama beberapa waktu tahun terakhir. Pasalnya, Instagram telah menciptakan marketplace, dan bahkan sekarang pengguna dapat berbelanja langsung di melalui fitur Stories. https://radarbanyumas.co.id/harus-tahu-fitur-terbaru-instagram-yang-bisa-sobat-coba-di-awal-tahun-2022/ Maka dari itu, sebagai langkah persiapan, marketer perlu menyediakan strategi promosi bila perusahaan mereka ingin berjualan di Instagram.Mereka juga dapat mempelajari tren bisnis Instagram yang sekiranya cocok dengan kebutuhan pelanggan. Demikian Tren Instagram Marketing yang perlu Sobat tahu. Agar usaha yang sobat jalani tahun ini semakin cuan. Okeh! Jangan lupa untuk berkomentar bila ada pertanyaan atau saran. Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman yang lain agar Artikel ini semakin bermanfaat. (*/pin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: