Kawasan Industri Dimantapkan, Prioritaskan Investor Padat Karya

Kawasan Industri Dimantapkan, Prioritaskan Investor Padat Karya

Kawasan industriILUSTRASI : Tingkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas, kawasan peruntukan industri kian dimantapkan

PURWOKERTO - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas terus mantapkan kawasan peruntukan industri. Dari kawasan yang ada, diharapkan ada berbagai keberagaman jenis industri.

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, Joko Purwoko, mengungkap, walaupun sudah mulai menentukan kawasan peruntukan industri, pihaknya tak menutup kemungkinan lahirnya kawasan peruntukan industri yang baru.

Baca juga : Genjot Investasi, 6 Kecamatan Jadi Lokasi Pengembangan Industri

Selama kawasan tersebut cukup potensial, maka bisa jadi kawasan peruntukan industri.

"Kawasan peruntukan industri baru sangat mungkin. Jadi, kita harapkan dari masing-masing lokasi kawasan peruntukan industri punya ciri khusus. Kalau saingan secara tempat tidak menarik, tapi jika saingan antar jenis produk lebih menarik," bebernya.

Dirinya menambahkan, sudah ada beberapa investor yang melirik kawasan peruntukan industri di Banyumas. Bahkan, berdasar dari informasi yang dihimpun, setidaknya ada 2 jenis industri yang mau masuk.

Baca juga : Sokaraja dan Kemranjen Batal Jadi Kawasan Industri

Ditegaskan, industri padat karya masih diprioritaskan, karena mampu menyerap banyak tenaga kerja. Hal itu dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Prioritaskan investor padat karya. Kita harapkan ada komitmen bersama," tutupnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: