KAI Daop 5 Purwokerto Prediksi Kenaikan Penumpang 11 Persen Saat Libur Nataru 2024/2025

KAI Daop 5 Purwokerto Prediksi Kenaikan Penumpang 11 Persen Saat Libur Nataru 2024/2025

Petugas CSM sedang membantu pengguna jasa Kereta api di Stasiun Purwokerto. dok Humas KAI DAOP 5 Purwokerto.-HUMAS DAOP 5 PURWOKERTO-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi 5 Purwokerto bersiap melayani masyarakat selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 yang berlangsung dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. 

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih menjelaskan dengan prediksi kenaikan volume penumpang sebesar 11% dibandingkan tahun sebelumnya, KAI Daop 5 optimistis dapat melayani hingga 291.871 pelanggan. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan masa Nataru 2023/2024 yang mencatatkan 263.418 penumpang.

"Untuk memastikan perjalanan yang aman, nyaman, dan lancar, kami, KAI Daop 5 Purwokerto menyiagakan 293 petugas pengamanan yang bekerja sama dengan TNI dan POLRI," jelas Feni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12/2024).

Dari jumlah tersebut, terdapat 106 personel dari Unit Pengamanan Daop 5, 142 petugas keamanan internal, serta 45 personel gabungan dari TNI dan POLRI. Para petugas ini akan disebar di berbagai lokasi strategis, termasuk stasiun, jalur kereta api, dan kantor operasional.

BACA JUGA:Truk Mogok di Perlintasan Sebidang di Rawalo, Tujuh Rangkaian Kereta Alami Keterlambatan

BACA JUGA:Sanksi Kurungan dan Denda Menanti jika Abaikan Palang Pintu Kereta

“Kami berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan penumpang selama masa angkutan Nataru. Dukungan dari TNI dan POLRI menjadi langkah strategis dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” terang Feni.

Selain itu, Feni menambahkan, KAI DAOP 5 Purwokerto juga menyiagakan 24 petugas Customer Service Mobile (CSM) untuk meningkatkan kualitas pelayanan. 

"Mereka nantinya akan disebar di enam stasiun utama, yakni Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Cilacap, Kebumen, dan Gombong," imbuhnya.

Petugas CSM ini nantinya bertugas membantu pelanggan dalam berbagai kebutuhan, seperti memberikan informasi perjalanan, mencetak boarding pass, dan membantu akses ke fasilitas stasiun.

BACA JUGA:Perlintasan Kereta Api di Jalan Kabupaten Dipantau Realtime

BACA JUGA:Remaja Perempuan Meninggal Tersambar Kereta Api di Gandrungmangu

“Kehadiran petugas Customer Service Mobile ini bertujuan memastikan setiap perjalanan kereta api menjadi lebih nyaman dan memuaskan,” pungkas Feni. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: