Kantor Bawaslu Purbalingga Digeruduk Ratusan Warga Bancar

Kantor Bawaslu Purbalingga Digeruduk Ratusan Warga Bancar

GERUDUK: Lebih dari 100 warga Kelurahan Bancar mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lebih dari 100 warga Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga, Jumat (25/10).

Kedatangan mereka merupakan buntut batalnya kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Fahmi Muhammad Hanif dan Dimas P (Fahmi-Dimas) di Kelurahan Bancar, beberapa waktu lalu 

Warga menilai terjadi simpang siur informasi di masyarakat terkait pembatalan kampanye tersebut. Sehingga, mereka mengadu ke Bawaslu terkait hal itu.

Perwakilan warga Bancar Darmawan Budi mengatakan, pihaknya terpaksa lapor ke Bawaslu karena muncul keresahan di kalangan warga Bancar. 

BACA JUGA:Soal Pembatalan Kampanye di Bancar, Tim Hukum Fahmi-Dimas Tegaskan Tak Ada Penolakan

BACA JUGA:Demi Kondusivitas, Fahmi-Dimas Batalkan Kampanye di Kelurahan Bancar Purbalingga

Akibat, adanya perbedaan informasi yang muncul paska batalnya kampanye yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Bancar tersebut.

"Kami meminta penjelasan terkait berbedanya informasi yang muncul di masyarakat. Sebab, sudah menimbulkan keresahan di kalangan warga Bancar," jelasnya.

Dia menjelaskan, warga Kelurahan Bancar menemukan adanya komentar yang bersifat menghasut, memfitnah, mengadu domba kelompok masyarakat.

Yaitu, masyarakat Kelurahan Bancar dengan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra), serta dengan masyarakat lainya.

BACA JUGA:Laporan Dugaan Netralitas Kepala Desa Ditindaklanjuti Bawaslu Purbalingga ke Sentra Gakkumdu

BACA JUGA:Bawaslu Purbalingga Terima Perbaikan Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Oknum Camat

Dia juga menegaskan, masyarakat tidak pernah berusaha membatalkan kampanye di Lapangan Kelurahan Bancar. 

"Warga hanya keberatan atas akan digunakannya akses jalan milik pribadi warga Bancar yang merupakan salah satu akses jalan menuju lapangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: