Mahasiswa Purwokerto Gelar Aksi Berkabung Sambut Pemerintahan Prabowo-Gibran

Mahasiswa Purwokerto Gelar Aksi Berkabung Sambut Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam elemen-elemen BEM Universitas yang ada di Purwokerto menggelar aksi berkabung di jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, Senin (21/10/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

"Masalah lainnya adalah wakil presiden yang kita ketahui telah mencederai konstitusi kita, khususnya terkait pelanggaran etik berat, di Mahkamah Konstitusi. Hal ini menyebabkan ketua Mahkamah Konstitusi dicopot dari jabatannya," lanjutnya.

Dalam aksinya, Jizdan juga menyampaikan harapan besar mahasiswa kepada pemerintahan Prabowo-Gibran. Mereka menuntut agar pemerintahan baru ini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di era Presiden Joko Widodo, mulai dari isu komersialisasi pendidikan hingga masalah kemaritiman.

BACA JUGA:Soal Mural Jokowi dan Prabowo Bersalaman Marak di Purwokerto, Ini Kata Pengamat

BACA JUGA:Mural Jokowi dan Prabowo Marak di Purwokerto

"Harapan kami, presiden dan wakil presiden yang baru dilantik ini bisa membenahi pekerjaan rumah yang tertinggal dari era kekuasaan Jokowi. Terutama terkait isu-isu seperti komersialisasi pendidikan, undang-undang yang represif, hingga masalah kemaritiman. Kami di sini turun aksi dalam suasana berkabung, berharap perubahan yang lebih baik," tutup Jizdan. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: