Operasi Zebra Candi 2024, Fokus pada Keselamatan dan Kedisiplinan Lalu Lintas

Operasi Zebra Candi 2024, Fokus pada Keselamatan dan Kedisiplinan Lalu Lintas

Pj Bupati Banyumas, Kaporesta Banyumas dan Dandim 0701 Banyumas pimpin apel pasukan Operasi Patuh Candi 2024, Senin (14/10/2024).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas serta menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polresta Banyumas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di halaman Mapolresta Banyumas

Apel ini diadakan pada Senin (14/10/2024) dan dipimpin langsung oleh PJ Bupati Banyumas, Iwannudin Iskandar, yang didampingi oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, serta Dandim 071/Bms Letkol Arm Ida Bagus Purnama.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat di Kabupaten Banyumas, termasuk Wakapolresta Banyumas Dandenpom IV/1 Purwokerto, Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng, serta perwakilan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas.

PJ Bupati Banyumas dalam amanatnya menegaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 akan berlangsung selama dua minggu, mulai 14 hingga 27 Oktober. 

BACA JUGA:Mantap! Atlet NPCI Asal Cilacap Borong 18 Medali Emas di Ajang PEPARNAS XVII

“Harapan kita bersama, Operasi Zebra tahun 2024 dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar PJ Bupati Banyumas, Iwannudin Iskandar. 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman.

Sementara, Kapolresta Banyumas menambahkan, bahwa penegakan hukum akan dilakukan secara simpatik dengan tujuan utama meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi Zebra Candi 2024 kali ini mengedepankan pendekatan edukatif dan persuasif. Operasi ini menitikberatkan pada sosialisasi dan pendekatan humanis, disertai penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile,” jelas Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo. 

BACA JUGA:Dua Pria Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Nusawungu Diciduk Petugas

Apel Gelar Pasukan ini juga ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada sejumlah perwakilan personel, sebagai simbol resmi dimulainya Operasi Zebra Candi 2024 di Banyumas. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: