Universitas Harapan Bangsa Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional ICHBS 2024

Universitas Harapan Bangsa Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional ICHBS 2024

Peserta dan pembicara berfoto bersama saat pembukaan ICHBS 2024.-Humas UHB-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto kembali menorehkan pencapaian gemilang di kancah internasional dengan sukses menggelar "The 1st International Conference on Health and Biology Science (ICHBS) 2024" pada Rabu, 9 Oktober 2024, di Hotel Java Heritage, Purwokerto. 

Konferensi ini mengusung tema “Sustainable Innovations at the Intersection of Biology, Food, and Health,” dan bertujuan untuk mendorong inovasi yang berkelanjutan di sektor biologi, pangan, dan kesehatan.

Acara tersebut menjadi wadah penting bagi para akademisi, praktisi, dan pemangku kepentingan dari berbagai negara untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan.

Rektor UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., KN., M.H., menyampaikan penyelenggaraan konferensi ini merupakan langkah penting untuk mempererat kerja sama antara dunia akademis, industri, dan pemerintah.

BACA JUGA:Kenalkan Kampus 2, UHB Purwokerto Jalin Silaturahmi dengan PPKJ Semarang

BACA JUGA:AI Mini Kompetisi Perdana Sukses Digelar Prodi Sistem Informasi UHB

“Kami sangat bangga dapat menggelar ICHBS 2024 yang dihadiri oleh para ahli dan praktisi dari berbagai negara. Ini sekaligus memperkuat posisi UHB sebagai institusi terkemuka di bidang sains dan teknologi,” kata Dr. Yuris.

Dr. Yuris menjelaskan ICHBS 2024 diikuti oleh 2.773 peserta dari berbagai negara. Dari jumlah tersebut, 2.214 peserta menghadiri seminar, 259 terlibat dalam kompetisi poster, dan 300 lainnya menjadi pemakalah dalam sesi presentasi.

Konferensi ini menunjukkan tingginya minat terhadap kolaborasi lintas disiplin, dengan peserta yang berasal dari berbagai latar belakang akademis.

Acara berlangsung dalam format hybrid, di mana sesi utama diadakan di Hotel Java Heritage, sementara sebagian peserta dan pembicara internasional mengikuti secara daring.

BACA JUGA:UHB Kembali Berangkatkan Mahasiswa Magang Jepang Gelombang Kelima

BACA JUGA:Silaturahmi Semakin Erat, UHB Semakin Hebat

Beragam ahli internasional hadir sebagai pembicara, termasuk Dr. Thanee Glomjai dari Boromarajonani College of Nursing Phayao, Thailand, yang berbagi wawasan tentang inovasi dalam dunia keperawatan.

Selain itu, Dr. Bobbi Laing dari University of Auckland, Selandia Baru, membahas riset di bidang biomedis, dan Dr. Joseph Nathanael dari Vellore Institute of Technology, India, memaparkan penelitian di bidang bioinformatika secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: