Catat! Tips Agar Motor Matic Kuat Melibas Tanjakan

Catat! Tips Agar Motor Matic Kuat Melibas Tanjakan

Catat! Tips Agar Motor Matic Kuat Melibas Tanjakan--

RADARBANYUMAS.CO.ID - Mengendarai motor matic di daerah pegunungan yang memiliki banyak tanjakan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara. 

Dalam kondisi jalan yang menanjak, motor matic seringkali menghadapi berbagai masalah, mulai dari tarikan yang lemah hingga overheating pada komponen tertentu. 

Namun, dengan strategi dan perawatan yang tepat, Anda dapat memastikan motor matic Anda tetap kuat saat melewati jalan-jalan menanjak. 

Berikut ini adalah beberapa Tips Agar Motor Matic Kuat Melibas Tanjakan yang dapat anda praktekan dengan motor kesayangan anda:

1. Persiapkan Sebelum Tanjakan

Sebelum memasuki tanjakan, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu cara yang efektif adalah mengambil ancang-ancang dari bawah. 

BACA JUGA:6 Cara Merawat Motor Matic Murah Honda Genio Agar Tetap Stylish

BACA JUGA:4 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Berjualan Kopi Keliling

Naikkan kecepatan motor Anda sebelum memasuki tanjakan. Memanfaatkan momentum dari bawah tidak hanya akan membantu meringankan beban kerja CVT. 

Jika Anda memulai tanjakan dalam kecepatan yang lebih tinggi, motor Anda tidak perlu bekerja terlalu keras, yang dapat mencegah terjadinya kelelahan pada komponen.

2. Perhatikan Penggunaan Throttle

Pengendara harus sangat memperhatikan penggunaan throttle. Jika Anda merasa tarikan motor mulai berat di tengah tanjakan, hindari membuka throttle secara mendadak. 

Hal ini dapat menyebabkan suhu pada kampas ganda menjadi terlalu panas, dan berpotensi mengakibatkan slip pada kampas ganda. 

BACA JUGA:4 Motor Matic Murah dengan Desain Warna Gold yang Elegan

BACA JUGA:4 Kelebihan Motor Matic Murah Yamaha Grand Filano Dibandingkan yang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: