Mantap, Atlet NPCI Cilacap Sumbang 10 Medali Emas untuk Kontingen Jawa Tengah dalam Ajang PERPANAS XVII

Mantap, Atlet NPCI Cilacap Sumbang 10 Medali Emas untuk Kontingen Jawa Tengah dalam Ajang PERPANAS XVII

Foto bersama para atlet dari NPCI Cilacap saat mendapatkan medali emas dalam ajang PEPARNAS XVII di Kota Surakarta.-Sudarno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh atlet asal NPCI CILACAP, yang berlaga dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Kota Surakarta mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Memasuki hari keempat pekan olahraga yang dilaksakan setiap tahun bagi atlet penyandang disabilitas, atlet asal Cilacap mampu menyumbangkan 10 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu.

"Ini hari keempat. Alhamdulillah atlet kita mampu memberikan sumbangsih yang luar biasa dengan 10 medali emas," kata Ketua NPCI Cilacap Sudarno, Rabu (9/10/2024).

Sudarno merinci, 10 medali emas tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik putra-putri, Renang 100 meter dan 50 meter putra, tenis meja dan lempar cakram.

BACA JUGA:Capaian PAD Kabupaten Cilacap Baru Mencapai 86,81 Persen

BACA JUGA:ABK KM Gibran Tersapu Ombak di Perairan Selatan Cilacap Saat Sedang Sarapan

"Dari atletik putra putri kita dapat emas, kemudian renang berhasil sumbang 3 emas ditambah tenis meja dan lempar cakram jadi sesuai dari apa yang kita targetkan," tandasnya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras serta latihan yang dilakukan oleh para atlet dengan didampingi oleh masing-masing pelatih.

"Sebelum diberangkatkan, para atlet sudah kita kumpulkan terlebih dahulu untuk melakukan pemusatan latihan. Selain itu kita juga meminta restu kepada Pak Pj Bupati," tuturnya.

Sebelumnya, 34 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap meminta restu kepada Pj Bupati Cilacap, untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Kota Surakarta pada 6-13 Oktober 2024 mendatang.

Adapun atlet yang dikirim ,terdiri dari 6 atlet atletik, 13 atlet para renang, 8 atlet tenis meja, 1 atlet bulutangkis, 1 atlet angkat berat, 2 atlet taekwondo dan 3 atlet catur. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: