ABK KM Gibran Tersapu Ombak di Perairan Selatan Cilacap Saat Sedang Sarapan

ABK KM Gibran Tersapu Ombak di Perairan Selatan Cilacap Saat Sedang Sarapan

Basarnas saat melakukan pencarian ABK Kapal Motor (KM) Gibran Jaya 02 berbibir 10 GT, hilang lantaran diterjang ganasnya ombak di perairan selatan Cilacap, Senin (7/10/2024)..-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Riyanto (46) seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Gibran Jaya 02 berbibir 10 GT, hilang lantaran diterjang ganasnya ombak di perairan selatan CILACAP, Senin (7/10/2024). 

Diketahui, Riyanto merupakan warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Kepala Kantor SAR Cilacap, M Abdullah mengatakan, saat terpental dari kapal, Gibran saat itu sedang sarapan pagi. Namun nahasnya ombang menerjang kapal tersebut.

 "Karena diterjang ombak, korban terpental dari kapal dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan," kata Abdullah, Selasa (8/10/2024).

BACA JUGA:Target Tuntas 2024, Pemkab Cilacap Lakukan Percepatan Penanganan Kemisikinan Ekstrem

BACA JUGA:Mabuk di Tempat Umum, Enam Pemuda Diamankan Polisi

Mendapati informasi tersebut, pihaknya menurunkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban ke koordinat yang sudah di tentukan, dan didukung oleh peralatan SAR di air.

"Upaya pencarian pada hari pertama kami melakukan assesment di permukaan air menggunakan RIB, koordinasi dengan keluarga survivor, saksi, dan potensi SAR yang terlibat," katanya. 

Namun, upaya pencarian pada hari pertama masih nihil. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada saat beraktivitas di laut. 

"Pencarian kami lanjutkan, semoga korban bisa segera ditemukan," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: