Tips Merawat Engine Motor Matic Injeksi Agar Kendaraan Awet dan Panjang Umur

Tips Merawat Engine Motor Matic Injeksi Agar Kendaraan Awet dan Panjang Umur

Beberapa cara dan tips untuk merawat engine sepeda motor matic agar kendaraan tetap awet dan panjang umur yang bisa Anda simak.-Fahma Ardiana-

Hal ini dapat dilakukan dengan menyalakan starter berkali-kali saat kontak sepeda motor matic dalam keadaan mati. Hal ini bermanfaat untuk mendistribusikan oli di mesin.

Kemudian sepeda motor matic akan menyala dengan menempatkan kontak pada posisi hidup sampai mesin hidup. Tempatkan sepeda motor matic pada standar tengah saat menghidupkan.

2. Jalankan mesin dengan benar

Tips kedua yang sering diabaikan saat melakukan servis mesin injeksi matic adalah cara menjalankan mesin sepeda motor matic dengan benar.

BACA JUGA:5 Tips Penting Saat Memilih Motor Matic Yamaha Aerox Bekas

BACA JUGA:Panduan yang Harus Dipahami Saat Memilih Motor Matic Vespa Bekas

 

Jangan sering-sering mengoperasikan mesin pada kecepatan tinggi, mengerem mendadak, kemudian menghidupkan kembali pada kecepatan tinggi, atau sebaliknya.

Melakukan hal ini secara sering akan memperpendek umur sepeda motor matic dan menyebabkan struktur individu lainnya cepat rusak.

Perlu diketahui bahwa perpindahan gigi sepeda motor matic berbeda dengan epeda motor manual. Oleh karena itu, gunakanlah sepeda motor matic secara bijak untuk memperpanjang sepeda motor matic Anda.

3. Periksa status bahan bakar

Mengabaikan status bahan bakar mesin injeksi otomatis dapat merusak mesin sepeda motor matic dengan cepat. Selalu periksa kondisi bahan bakar pada tangki bahan bakar mesin injeksi otomatis sepeda motor matic.

BACA JUGA:Keuntungan Motor Matic Murah Bagi Para Driver Ojek Online

BACA JUGA:Hal yang Harus Diteliti Sebelum Membeli Motor Matic Second

 

Jangan biarkan tangki bahan bakar sepeda motor matic kosong. Untuk engine dengan injeksi otomatis, hindari kehabisan bahan bakar, karena kehabisan bahan bakar dapat menyebabkan mesin tidak berfungsi.

Hindari mengisi bahan bakar eceran yang sering tercampur. Bahan bakar campuran kurang baik untuk pembakaran mesin, terutama untuk mesin sepeda motor matic injeksi. Jadi pastikan selalu mengisi bahan bakar di SPBU resmi.

4. Ganti oli mesin secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: