BRI Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Nasabah Pensiunan dan Warga Sekitar

BRI Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Nasabah Pensiunan dan Warga Sekitar

Simbolis pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Nasabah Pensiunan dan Warga sekitar-Caskim Supyadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, yang ditujukan pada para pensiunan nasabah BRI dan warga sekitar.

Kegiatan yang diselenggarakan Selasa dan Rabu (1-2/10), merupakan bagian dari implementasi komitmen BRI untuk memberikan pelayanan terbaik ke nasabah, khususnya nasabah pensiunan. Selain itu juga nilai tambah sebagai salah satu Mitra Kerjasama Taspen dan ASABRI.

Branch Office Head BRI Purwokerto, Rizki Farisi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan serentak di 52 Unit Kerja BRI se-Indonesia. Merupakan wujud implementasi peran BRI sebagai agent of development, sekaligus upaya BRI untuk dapat selalu hadir berkontribusi aktif di tengah masyarakat, yang juga stakeholder BRI" ujarnya.

Adapun layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung, dan pemberian obat sesuai dengan hasil test.

kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3 yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik. Hal ini juga sebagai bentuk impelementasi dari penerapan poin ketiga tentang seluruh isu kesehatan  dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs), yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Lebih lanjut, tujuan pembangunan berkelanjutan dalam kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta adalah setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: