Logistik Pilkada Banyumas Tahap Pertama Tiba

Logistik Pilkada Banyumas Tahap Pertama Tiba

LOGISTIK: Ketua sekaligus Kepala Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Rofingatun Khasanah menerima logistik pilkada berupa kabel ties dan tinta.-ALWI SAFRUDIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID – Logistik Pilkada 2024 untuk Kabupaten Banyumas sudah mulai diterima. Logistik tahap pertama ini disimpan di Gudang Logistik yang terletak di Karangklesem. 

Dijumpai di Kantor KPU Banyumas, Ketua sekaligus Kepala Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah menyampaikan bahwa beberapa logistik Pilkada sudah diterima. 

"Sudah masuk di Gudang Logistik Karangklesem, depan UNU pada Selasa 24 September. Sementara baru ada 159 boks atau 8 koli kabel ties dari PT Locis Segel Indonesia dan tinta sebanyak 106 box atau 5300 botol dengan 10 botol cadangan dari PT Sinar Abadi Pritondo," jelas Rofingatun, Selasa (1/10).

Lebih lanjut ia menerangkan sampai dengan akhir Oktober masih didatangkan kelengkapan tahap pertama terkait logistik Pilkada. Sementara untuk kelengkapan tahap kedua seperti surat suara, kotak suara dan bilik suara akan menyusul. Khusus surat suara masih menunggu penandatanganan kontrak dari penyedia.

BACA JUGA:Lapangan Bobosan Tahun Ini Dibenahi

"Kemarin baru setting surat suara, setelah disepakati akan diproduksi, mudah-mudahan awal November sudah bisa masuk digudang logistik. Untuk kemudian kami kelola berupa sortir dan pelipatan surat suara," tuturnya.

Adapun terkait dengan keamanan di gudang logistik sudah melibatkan berbagai pihak seperti Satpol PP, Bawaslu dan Polresta Banyumas.

Selain itu, sebagai bentuk keamanan lainnya, dari awal September lokasi di dalam gudang sudah dilakukan fumigasi untuk menghilangkan jamur dan kecoa.

BACA JUGA:Dibuka Februari Lalu, Pendaftaran Pemantau Pilkada 2024, Baru Ada Satu Calon Pemantau Terdaftar

"Pengecekan lingkungan gudang untuk menghindari bocor atau tampias air hujan sudah kami lakukan, karena bulan Oktober ini masuk musim hujan, kami pastikan aman dari kerusakan cuaca," pungkasnya. (alw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: