Jatah Kampanye Rapat Umum Dua Paslon Pilkada Purbalingga Hanya Sekali

Jatah Kampanye Rapat Umum Dua Paslon Pilkada Purbalingga Hanya Sekali

Komisioner KPU Purbalingga Catur Sigit Prastyo-Dok Pribadi-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tahapan kampanye Pilkada Purbalingga sudah berjalan. Dua pasangan calon (Paslon) yaitu Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) dan Fahmi Muhammad Hanif-Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas) hanya mendapatkan jatah satu kali rapat umum

Catur Sigit Prastyo, Komisioner KPU Purbalingga menjelaskan, jjadwal kampanye rapat umum atau kampanye terbuka diserahkan kepada masing-masing paslon.

Ia menambahkan, rapat umum atau kampanye terbuka bisa dilaksanakan di rentang masa kampanye, mulai 25 September-23 November 2024. Dalam rapat umum itu ada sejumlah ketentuannya. 

“Peserta kampanye rapat umum atau terbuka di batasi hanya sebanyak 10.000 orang,” terangnya.

BACA JUGA:Bawaslu Tegaskan Belum Ada Jadwal Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Purbalingga

BACA JUGA:Persimpangan Jalan Masih Jadi “Pasar” Reklame, Pohon Jadi Sasaran Kampanye

Selain kampanye model rapat umum, masing-masing paslon juga diperbolehkan melaksanakan kampanye tertutup atau pertemuan terbatas. Mengacu pada pembahasan yang dilakukan oleh KPU Purbalingga bersama tim kampanye dua Paslon, kampanye terbatas tersebut bisa dilaksanakan sebanyak 300 kali untuk masing-masing Paslon. “Peserta antara 500 sampai 1000 orang,” katanya lagi.

Pihaknya mengagendakan satu kali debat yang diikuti dua pasangan calon paslon di masa kampanye Pilkada Purbalingga 2024. Jadwal debat masih akan dibahas dan dikoordinasikan termasuk dengan tim kampanye masing-masing paslon.l

Terkait pelaksanaan debat yang hanya sekali tersebut, pihaknya menyesuaikan alokasi anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Dia menyampaikan, debat antar paslon masuk dalam tahapan kampanye. “Nanti anggota KPU Purbalingga secepatnya akan membahas detail persiapan dan pelaksanaan debat,” ungkapnya.

KPU Purbalingga sebagai pelaksana akan mengundang panelis yang berasal dari kalangan akademisi. “Semua akan kami persiapkan secara detail, sehingga debat bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Ketua KPU Cilacap : Tidak Ada Zonasi Bagi Masing-Masing Paslon

BACA JUGA:Deklarasi Damai Pilkada Banyumas 2024, Masa Kampanye Tanpa Debat Calon

Seperti diketahui, Pasangan Tiwi-Hendra dan Fahmi-Dimas, jadi peserta Pilkada Purbalingga 2024. Pasangan Tiwi-Hendra memiliki nomor urut 1 usungan PDIP, PKB, PAN, PPP, Partai Nasdem, PSI dan Perindo.

Sedangkan pasangan Fahmi-Dimas memiliki nomor urut 2, usungan PKS, Gerindra, Golkar, Demokrat, Gelora, Partai Ummat dan Partai Bulan Bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: