Cara Aman Ngerem Motor Matic Saat Berada di Tanjakan

Cara Aman Ngerem Motor Matic Saat Berada di Tanjakan

Penjesalan detail mengenai beberapa cara aman yang bisa Anda lakukan untuk mengerem sepeda motor matic saat melewati jalanan yang menanjak.-Fahma Ardiana-

Salah satu cara untuk mencapai kecepatan ideal sepeda motor matic adalah dengan menjaga jarak dengan kendaraan di depan, memberikan ruang bagi kendaraan untuk berakselerasi.

Jika jalan menanjak dan berbelok tajam, pilihlah sisi jalan yang menurun dan rem sesedikit mungkin untuk mempertahankan kecepatan ideal pada sepeda motor matic Anda.

Jika ingin kendaraan Anda berjalan memperlambat, sebaiknya tutup pedal gas sepeda motor matic untuk memperlambat. Selain itu, saat mengendarai kendaraan sepeda motor matic  melewati jalan menanjak, berhati-hatilah.

Diharapkan Anda untuk tidak melakukan akselerasi dengan membuka dan menutup pedal akselerator berulang kali. Dalam kondisi ini, mesin motor matic menjadi panas atau overheating, dan bagian mesin lainnya di dalam bisa rusak. 

BACA JUGA:Pesaing Aerox, Inilah Motor Matic Yamaha yang Baru Meluncur dengan Harga Rp43 Jutaan

BACA JUGA:Tanpa Bunga, Kredit Motor Matic Yamaha Lexi di BSI Tawarkan Cicilan Termurah Rp700 Ribuan

Mengenai posisi mengemudi, jika berkendara di tanjakan yang cukup curam, Anda perlu lebih condong ke depan. Tujuannya untuk memusatkan beban pada bagian depan motor matic, agar tidak terjadi pengangkatan roda depan alias wheelie.

Untuk kenyamanan berkendara di segala kondisi, sebaiknya menggunakan sepeda motor matic yang dirawat dengan baik dan rutin. Servis sepeda motor matic Anda di bengkel resmi yang direkomendasikan pabrik.

Untuk memastikan seluruh fitur dan komponen sepeda motor Anda termasuk ban tetap berfungsi maksimal, periksakan dan rawat sepeda motor Anda secara berkala di bengkel resmi. 

Sebisa mungkin Anda selalu rutin merawat motor matic, agar kendaraan selalu optima dalam setiap perjalanan.

BACA JUGA:Tips Pintar Memberlakukan ID Tag di Remote Keyless Motor Matic

BACA JUGA:Cara Mengganti Baterai Smart Key pada Motor Matic Honda ADV 160

Selain itu, ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan di jalan raya.

 

Contohnya dengan memiih asuransi yang tepat untuk sepeda motor matic Anda agar mendapatkan perlindungan maksimal pada kendaraan kesayangan Anda. Berkendara menjadi lebih tenang, aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: