Per 25 September, Bupati Petahana Dyah Hayuning Pratiwi Mulai Cuti untuk Kampanye

Per 25 September, Bupati Petahana Dyah Hayuning Pratiwi Mulai Cuti untuk Kampanye

Bupati Tiwi akhir pekan ini menyampaikan kabar akan cuti kurang lebih dua bulan, untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Purbalingga.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, akan memulai cuti di luar tanggungan negara pada Rabu (25/9/2024) mendatang.

Hal itu berdasarkan pada Pasal 70 Ayat 3 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 bahwa calon petahana selama masa kampanye harus cuti di luar tanggungan negara.

"Bupati Tiwi sudah diberikan masa cuti kurun waktu tersebut oleh Pj Gubernur Jawa Tengah. Petahana akan melaksanakan cuti di luar tanggungan negara mulai tanggal 25 September sampai 23 November 2024," ujar Kabag Pemerintahan Setda Purbalingga, Juli Atmadi, Minggu (22/9/2024).

Lebih lanjut dikatakan, cuti di luar tanggungan negara selama 60 hari itu adalah masa kampanye dalam mengikuti kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan berlangsung 27 November 2024.

BACA JUGA:Terkendala Harus Cuti, Sejumlah ASN Pilih Mundur dari Seleksi PTPS di Purbalingga

BACA JUGA:Parpol di Purbalingga Sepakat Deklarasi Zero Knalpot Brong Saat Kampanye Pilkada

"Petahana tentunya akan memanfaatkan masa cuti untuk melakukan kampanye selama dua bulan," tambahnya.

Terpisah, Bupati Tiwi menegaskan bahwa roda pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik, khususnya terkait pelayanan publik. 

“Saya akan memasuki masa cuti. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama. Saya nderek titip pemerintahan selama dua bulan kepada jajaran ASN. Saya berharap jalannya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan selama dua bulan bisa dikawal agar bisa berjalan dengan baik," tegasnya saat acara di Pendapa Dipokusumo akhir pekan ini.

Dijelaskan, pemerintahan saat ini masuk di penghujung akhir tahun 2024, sehingga banyak tugas-tugas dan program yang harus segera dikerjakan serta diselesaikan.

"Termasuk kegiatan fisik dan non fisik, saya harap pimpinan OPD bisa ikut mengawal dengan sebaik-baiknya," kata Bupati didampingi suami, Rizal Diansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: