Pengendara Motor Matic Wajib Paham ! Inilah Sparepart Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Pengendara Motor Matic Wajib Paham ! Inilah Sparepart Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Daftar sparepart pada sepeda motor matic yang harus rutin diganti inilah yang harus dipahami oleh pengendara motor matic.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Motor Matic dengan Tangki Paling Besar: Ada yang Tembus Sampai 16 Liter

 

Pada sepeda motor matic, bantalan roda atau gandar harus diperiksa setiap 10.000 kilometer. 

Bantalan juga perlu diganti jika menunjukkan tanda-tanda keausan, seperti suara atau getaran yang tidak biasa saat berkendara.

Penggantian suku cadang sepeda motor matic ini secara rutin akan menjaga sepeda motor matic Anda tetap lancar dan stabil, terutama pada kecepatan tinggi.

4. Lampu

Lampu motor matic, baik lampu depan maupun belakang, sangat penting untuk keselamatan berkendara, terutama malam hari dan cuaca buruk. Lampu yang redup atau padam dapat membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lain.

BACA JUGA:Motor Matic dengan Fitur Keyless yang Anti Dibobol Maling, Ada Honda Hingga Yamaha!

BACA JUGA:10 Motor Matic Murah dengan Desain Retro Terbaik Sepanjang Masa

 

Biasanya lampu pada sepeda motor matic seperti Yamaha NMAX dan Honda Vario sebaiknya diganti setiap 20.000 kilometer atau pada saat tingkat cahaya berkurang. 

5. Kampas Rem

Kampas rem motor matic merupakan bagian yang sangat penting untuk keselamatan berkendara. Bantalan rem yang aus mengurangi efektivitas rem, meningkatkan jarak berhenti dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Kampas rem sepeda motor matic harus diganti setiap 15.000 hingga 20.000 kilometer. Jika Anda sering menggunakannya di tanjakan atau di medan berpasir, sebaiknya segera ganti.

BACA JUGA:Pengguna Motor Matic Yamaha Wajib Tau ! Inilah Perbedaan Antara Sparepart Yamaha Asli vs Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: