Penyebab Throttle Body Motor Matic Rusak , Harus Segera Diatasi Sebelum Semakin Parah

Penyebab Throttle Body Motor Matic Rusak , Harus Segera Diatasi Sebelum Semakin Parah

Beberapa hal yang meyebabkan throttle body pada sepeda motor matic rusak dan menjadi tidak berfungsi dengan baik.-Fahma Ardiana-

Penumpukan kotoran dan debu pada throttle body dapat menyebabkan throttle valve menjadi macet atau bahkan tidak bisa bergerak dengan lancar.

Membersihkan throttle body sepeda motor matic secara teratur dengan larutan pembersih khusus akan mencegah kotoran dan debu menumpuk.

9. Kerusakan Mekanis 

Throttle body motor matic ini memiliki beberapa komponen mekanis yang dapat aus atau rusak seiring berjalannya waktu, seperti pegas dan katup throttle. Kerusakan mekanis ini bisa membuat throttle body menjadi tidak berfungsi.

BACA JUGA:Apa Itu Throttle Body pada Motor Matic Injeksi ? Simak Pemahamannya di Sini

BACA JUGA:7 Fungsi Dari Throttle Body Pada Motor Matic yang Perlu Anda Tau!

Inspeksi dan perbaikan rutin dapat membantu mendeteksi kegagalan mesin sepeda motor matic sebelum berkembang menjadi masalah serius.

10. Umur Throttle Body

Seperti suku cadang lainnya, throttle body sepeda motor matic juga mempunyai umur yang terbatas. Keausan dan kerusakan dapat terjadi karena penggunaan jangka panjang dan kerusakan komponen.

Itulah dia beberapa hal yang meyebabkan throttle body pada sepeda motor matic rusak dan menjadi tidak berfungsi dengan baik.

Hal itu merupakan tindakan pencegahan yang bijaksana untuk mengganti throttle body setelah mencapai masa pakai yang direkomendasikan pabrikan. 

Dengan mengetahui penyebab kerusakan throttle body motor matic, Anda dapat mencegahnya, serta melakukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan motor matic Anda berjalan dengan lancar dan efisien. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: