Penyebab Throttle Body Motor Matic Rusak , Harus Segera Diatasi Sebelum Semakin Parah

Penyebab Throttle Body Motor Matic Rusak , Harus Segera Diatasi Sebelum Semakin Parah

Beberapa hal yang meyebabkan throttle body pada sepeda motor matic rusak dan menjadi tidak berfungsi dengan baik.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Jika throttle body sepeda motor matic Anda rusak, penting untuk mengetahui penyebabnya.

Pasalnya, throttle body sepeda motor merupakan salah satu komponen penting dalam sistem injeksi bahan bakar mobil yang mengontrol aliran udara ke mesin.

Kerusakan throttle body dapat menyebabkan berbagai masalah pada sepeda motor matic, antara lain penurunan performa mesin, konsumsi bahan bakar yang terbuang, dan peningkatan emisi gas buang.

Penyebab kerusakan throttle body sepeda motor matic

Throttle body motor matic merupakan bagian penting dalam sistem injeksi bahan bakar sepeda motor matic dan memerlukan perawatan rutin untuk menjaga performanya.

BACA JUGA:Jenis dan Cara Merawat Busi Motor Matic Honda BeAT

BACA JUGA:4 Tips Agar Body Motor Matic yang Kusam Jadi Mengkilap, Bisa Pakai Kayu Putih!

 

Berbagai faktor dapat merusak throttle body sepeda motor matic  Anda, termasuk penumpukan karbon dan penggunaan jangka panjang.

Di bawah ini 10 kemungkinan penyebab kerusakan throttle body motor matic:

1. Endapan Karbon

Endapan karbon merupakan penyebab utama kerusakan throttle body sepeda motor matic. Karbon dapat menumpuk di dalam throttle body dan mempengaruhi aliran udara yang seharusnya masuk ke mesin. 

Endapan seperti ini sering terjadi karena bahan bakar tidak terbakar sempurna. Bersihkan throttle body sepeda motor matic secara teratur untuk mencegah penumpukan karbon berlebihan.

2. Filter Udara Kotor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: