Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas? Begini Cara Menanganinya

Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas? Begini Cara Menanganinya

Cara menangani motor matic injeksi mati saat digas.-Wahana Honda-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Bila mengalami motor matic injeksi mati saat digas, penting bagi Anda untuk mengetahui tata cara menanganinya dengan benar.

Pada dasarnya, motor matic injeksi berbeda dengan motor karburator. Perbedaan ini terlihat dari cara kerja memasok bahan bakar mesin.

Motor matic injeksi menggunakan perangkat elektronik injektor dalam menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar, sedangkan motor karburator menggunakan campuran udara dan bahan bakar di ruang bakar.

Sepeda motor matic injeksi cenderung jarang mengalami kerusakan, dibandingkan motor matic karburator.

BACA JUGA:6 Motor Matic Murah Bekas di Bawah Rp 13 Juta jadi Pilihan Hemat, Nyaman, dan Stylish

BACA JUGA:Kunci Hilang? Begini Tips Jitu Buka Bagasi Motor Matic Tanpa Kunci

Sistemnya yang dikendalikan oleh perangkat elekstronik ECU (Electronic Control Unit) membuat kondisi motor injeksi lebih stabil, salah satunya perihal gas motor.

Dibandingkan motor matic karburator dengan pengaturan campuran bahan bakar dan udara yang lebih mekanis, cenderung menimbulkan permasalahan pada gas.

Oleh karena itu, karburator yang sudah tidak berfungsi atau tersumbat tak jarang membuat motor matic menjadi sulit digas.

Lantas, bagaimana jika motor matic injeksi mengalami mati saat digas? Ini beberapa penyebab dan solusinya yang perlu dilakukan.

BACA JUGA:Masih Pemula Bingung Cara Buka Jok Motor Matic Scoopy? Ini Panduan Lengkapnya

BACA JUGA:Begini Cara Naik Motor Matic Tinggi Tanpa Kesusahan Bagi Penumpang, Tubuh Pendek Merapat!

Cara Menangani Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas

Ada beberapa penyebab motor matic injeksi mati saat digas, meskipun kinerja motor ini dilakukan secara elektronik, memungkinkan motor jarang mengalami gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: