Tutorial Ganti Ban Motor Matic Sendiri di Rumah , Dijamin Gampang

Tutorial Ganti Ban Motor Matic Sendiri di Rumah , Dijamin Gampang

Sefruit tutorial cara mudah untuk mengganti ban sepeda motor matic Anda sendiri di rumah yang diambil dari berbagai sumber.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Motor Matic yang Cocok Dibawa Kondangan, Dijamin Bikin Tamu Lain Gagal Fokus!

BACA JUGA:Miliki Rangka dan Bodi yang Kokoh: Inilah 6 Rekomendasi Motor Matic yang Cocok untuk Dagang Keliling

Tujuan mengempiskan ban sepeda motor matic yang bekas adalah untuk memudahkan pelepasan ban bekas tersebut. Agar bekerja lebih cepat, gunakan kunci klep untuk membuka baut klep.

3. Melepaskan ban lama dari pelek

Untuk melakukannya, Anda dapat melepas ban dari motor matic sepenuhnya, atau Anda dapat melepas ban dari motor matic tanpa melepas pelek. Namun, lebih mudah melepas ban dari sepeda motor matic sepenuhnya.

Lepaskan ban menggunakan sekop yang telah Anda siapkan. Cungkil celah antara ban luar dan pelek, lalu tarik keluar ban dalam terlebih dahulu. Selanjutnya, lepas ban luar.

4. Membersihkan bagian samping pelek

Setelah ban lama dilepas, langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian samping pelek yang bersentuhan dengan ban. Bersihkan kotoran dari sisi pelek dengan sikat pembersih.

BACA JUGA:Nih Harga Motor Matic Yamaha Mio S Terbaru! Murah Banget, Cocok buat Diajak Ngebut ke Acara Keluarga!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic yang Kuat Terhadap Guncangan dan Cocok di Jalanan Rusak Serta Bergelombang

Untuk efektivitas maksimal, bersihkan dengan air dan sabun khusus. Langkah ini dilakukan agar Anda lebih mudah memasang ban sepeda motor matic Anda yang baru.

5. Memasang ban baru

Setelah dibersihkan, pasang dahulu ban luar yang baru pada pelek sepeda motor matic. Namun, Anda perlu menyisakan sedikit celah untuk memasukkan ban dalam sepeda motor matic.

Setelah pemasangan, buka celah dengan sendok tuas dan masukkan ban dalam tersebut. Silakan masukkan dengan benar dan pastikan posisi ban dalam sepeda motor matic telah sempurna.

6. Menggembungkan ban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: