Apa Itu Throttle Body pada Motor Matic Injeksi ? Simak Pemahamannya di Sini

Apa Itu Throttle Body pada Motor Matic Injeksi ? Simak Pemahamannya di Sini

Mengenai apa itu throttle body serta cara kerja dan bagaimana untuk merawatnya agar sepeda motor matic injeksi juga bisa bekerja dengan maksimal.-Fahma Ardiana-

2. Jumlah sensor pada mesin berbeda-beda. Silakan periksa fungsi sensor di bengkel terpercaya. Perawatan throttle body dapat dilakukan setiap tiga bulan sekali atau berdasarkan rekomendasi pabrik sepeda motor matic.

3. Pembersihan throttle body dapat dilakukan dengan menggunakan pembersih throttle body yang disemprotkan pada bukaan komponen pada saat mesin sepeda motor matic hidup.

Kendurkan tabung karet dan sekrup klem. Matikan mesin sepeda motor matic selama 15 menit. Nyalakan mesin dengan kecepatan tinggi. Kotoran yang dikeluarkan dari gas buang tersebut akan berupa asap berwarna hitam.

Perawatan throttle body seepda motor yang benar akan menjaga performa sepeda motor matic Anda dan juga memperpanjang umurnya.

Itulah mengenai apa itu throttle body serta cara kerja dan bagaimana untuk merawatnya, agar sepeda motor matic injeksi juga bisa bekerja dengan maksimal. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: