Usung Sadewo-Lintarti Maju Pilkada Banyumas, Ketua DPC PKB: Saya Minta Maaf

Usung Sadewo-Lintarti Maju Pilkada Banyumas, Ketua DPC PKB: Saya Minta Maaf

Dari kanan, Ahmad Darisun, Sadewo, dan Boediono saat berjalan bersama menghadiri peresmian gedung baru DPRD Banyumas.-DOK RADARMAS-

“Kami meminta maaf, kepada rekan-rekan di Koalisi Banyumas Maju. Secara otomatis, PKB keluar dari KBM, dalam politik, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, semuanya bisa berubah,” tegas Darisun.

BACA JUGA:Latihan Sispamkota di Kabupaten Cilacap, Massa Terlibat Bentrok dengan Aparat Kepolisian

“Kami di DPC telah membuat berbagai opsi. Hingga saat ini, kami fokus mengusung pasangan Sadewo-Lintarti. Insyaallah, PKB telah menyiapkan branding dengan nama Santri (Sadewo-Lintarti),” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI-P, dr. Budhi Setiawan, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada surat rekomendasi resmi mengenai siapa yang akan mendampingi Sadewo sebagai calon wakil bupati.

“Surat rekomendasi resmi dari DPP PDI Perjuangan belum ada. Sebagai kader partai, keputusan akhir tetap ada di DPP. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kebersamaan dari partai-partai yang telah memberikan dukungan,” katanya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Motor Matic yang Memiliki Kecepatan Tinggi, Cocok untuk Balap!

Ia menambahkan bahwa setiap perkembangan di DPC akan dilaporkan ke DPP, dan keputusan akhir akan ditentukan oleh DPP.

“Setiap progres terkait Pilkada akan dilaporkan ke DPD maupun DPP. Pada akhirnya, DPP yang akan menyimpulkan. Saat ini, kami sudah dekat dengan PKB, PKS, dan PPP. Namun, PAN tampaknya masih bimbang,” ujarnya.

Budhi juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat, nama calon wakil bupati yang akan mendampingi Sadewo akan diumumkan, dan PDI-P tidak akan mengubah keputusan tersebut setelah diumumkan.

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Hindari Kemacetan di Dieng Culture Festival 2024

“PDI-P tidak akan gegabah dalam membuat keputusan. Sekali diumumkan, keputusan itu tidak akan diubah. Saya yakin keputusan akan dibuat dalam waktu yang relatif singkat,” pungkasnya. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: