BPIP Pastikan Paskibraka 2024 Tampil Prima di IKN Nusantara

BPIP Pastikan Paskibraka 2024 Tampil Prima di IKN Nusantara

Anggota Paskibraka sebelum melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di IKN.-Humas BPIP-

RADARBANYUMAS. DISWAY.ID - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., memastikan kesiapan fisik dan mental Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat pusat untuk bertugas pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di IKN Nusantara, Sabtu (17/08).

Peninjauan dilakukan langsung di ruang tunggu Paskibraka di Istana IKN, dan Prof. Yudian didampingi oleh Wakil Kepala BPIP, Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M., yang juga merupakan Pengarah Program Paskibraka, serta Deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Ir. Prakoso, M.M.

Prof. Yudian menegaskan bahwa para Paskibraka yang terdiri dari 76 putera-puteri terbaik dari 38 provinsi di Indonesia ini telah menjalani latihan intensif sejak bulan Juli 2024 di Cibubur di bawah binaan BPIP.

Dengan demikian, mereka siap menjalankan tugas di posisi apa pun dalam upacara bersejarah ini. 

BACA JUGA:Kepala BPIP Sambut Kedatangan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim

BACA JUGA:Soal Isu Pakaian Dinas Upacara Paskibraka, BPIP: Tidak Ada Pemaksaan Lepas Hijab

"BPIP telah menggembleng para Paskibraka 2024 sehingga sekarang mereka sangat siap untuk bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pertama kalinya di IKN Nusantara. Apapun itu posisinya," ujar Prof. Yudian.

Selain BPIP, Prof. Yudian juga mengakui kontribusi berbagai pihak yang turut serta dalam memastikan kesiapan Paskibraka.

Mulai dari pamong DPPI Pusat, pelatih dari TNI/Polri, tim medis, hingga rekan-rekan media yang telah menjadi sumber informasi bagi keluarga dan sahabat para Paskibraka selama masa pemusatan pendidikan dan pelatihan, di mana mereka tidak dapat memegang telepon genggam. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menunjang keberhasilan adik-adik Paskibraka dalam menjalankan tugas negara. Terima kasih kepada para pelatih, DPPI Pusat dan daerah, pemerintah daerah, rekan-rekan media, para dokter, psikolog, hingga juru masak, dan ahli gizi," lanjutnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, BPIP memastikan bahwa Paskibraka 2024 siap tampil prima dalam upacara yang akan mencatat sejarah baru di Ibu Kota Negara Nusantara. (Humas BPIP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: