Kebut-Kebutan di Jalan Bung Karno Hingga Dini Hari, Warga Tanjung Elok: Brisik Banget!

Kebut-Kebutan di Jalan Bung Karno Hingga Dini Hari, Warga Tanjung Elok: Brisik Banget!

Kapolsek Purwokerto Selatan saat melakukan pembinaan ke remaja yang masih nongkron di jalan Bung Karno hingga dini hari, Minggu (18/8/2024). -POLSEK PURWOKERTO SELATAN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Perumahan Tanjung Elok, PURWOKERTO, Evi Suwardi (50), menyampaikan keresahannya terkait aktivitas pengguna kendaraan di Jalan Bung Karno yang kebut-kebutan dengan suara bising hingga dini hari. 

"Jalan Bung Karno rame kebut-kebutan, brisik banget," ujarnya pada Minggu (18/8/2024) pukul 01.30 WIB, melalui pesan Whatsapp.

Menurut Evi, kejadian seperti itu kerap terjadi saat malam minggu atau momen libur sekolah.

BACA JUGA:Komisaris Utama KPI Kunjungi Kilang Cilacap, Dorong Kesiapan dan Pencapaian Target KPI

Menanggapi hal tersebut, pihak Polsek Purwokerto Selatan, Polresta Banyumas, langsung merespon dengan meningkatkan kegiatan patroli di wilayah hukum mereka, terutama di titik-titik yang rawan dan lokasi yang kerap digunakan untuk balap liar

Patroli dini hari tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman, bersama Bripka Saiful Bahri. 

Kapolresta Banyumas, melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, menjelaskan bahwa patroli tersebut difokuskan di sekitar Jalan Bung Karno, Jalan Gerilya Timur, dan Komplek SPBU Karangbawang. 

BACA JUGA:BPIP Pastikan Paskibraka 2024 Tampil Prima di IKN Nusantara

"Disamping patroli dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas di wilayah Polsek Purwokerto Selatan pada umumnya, patroli dini hari ini lebih kami fokuskan di sekitar jalur rawan balap liar dan tempat nongkrong," jelasnya.

Dalam patroli tersebut, petugas juga mendata anak-anak yang nongkrong di sekitar lokasi dan memberikan pembinaan serta himbauan untuk tidak melakukan balap liar maupun nongkrong secara bergerombol. 

Kompol Puji Nurochman berharap, dengan ditingkatkannya patroli dini hari ini, kegiatan balap liar yang meresahkan warga dan membahayakan pengguna jalan dapat ditekan.

BACA JUGA:Kekeringan Meluas di Purbalingga,Enam Kecamatan Terdampak Kekurangan Air Bersih

"Dengan peningkatan patroli dini hari ini, diharapkan tidak ada lagi balap liar yang dapat mengganggu warga sekitar dan bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain," tutupnya. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: