Petak Pedagang Pasar Wage Ditarget Selesai Oktober

Petak Pedagang Pasar Wage Ditarget Selesai Oktober

Pembuatan petak pedagang di lantai dua Pasar Wage langsung dikerjakan di lokasi, Selasa (13/8) siang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembuatan petak pedagang Pasar Wage di blok B dan S ditarget selesai Oktober.

Kepala UPTD Pasar Kota Purwokerto Wilayah I, Arief Budiman mengatakan setelah dua kali mengalami gagal tender, pembuatan petak pedagang Pasar Wage di blok B dan S dengan pembiayaan bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas sudah berjalan bulan ini. Data pengelola pasar, jumlah petak berbahan besi yang dibuat ada sebanyak 1.029.

"Dikerjakan langsung di lokasi. Masuk ke pasar masih berbentuk bahan," katanya.

BACA JUGA:Polisi Buru Provokator Tawuran Gangster di Purbalingga

Arief menjelaskan 1.029 petak tersebut nantinya selain diperuntukkan untuk pedagang yang terdampak kebakaran juga rencananya diperuntukkan untuk pedagang selasar yang berjualan di kawasan Pasar Wage. Dengan retribusi harian yang ditarik pemerintah daerah, pedagang selasar ditata.

"Pedagang blok B dan S sekitar 761 pedagang. Selebihnya bisa diperuntukkan untuk pedagang selasar," terang dia.

Dilanjutkannya untuk lama waktu pekerjaan pembuatan 1.029 petak pedagang dengan tinggi kurang lebih hanya 90 centimeter tersebut selama 90 hari. Standarisasi ukuran petak pedagang ke depan secara bertahap terus dilakukan. Selain mempermudah dalam penanganan jika terjadi kebakaran pada pasar juga  menjadikan wajah Pasar Wage tidak kumuh.

BACA JUGA:Jembatan Merah Purbalingga Riwayatmu Kini, Masih Diportal dan Warna Cat Kian Pudar

"Jujur menurut saya saat ini kondisi Pasar Wage termasuk kumuh. Mudah-mudahan ke depan perlahan ada perubahan," pungkas Arief. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: