Muhammad Arief Irwanto Diantik Menjadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Awaluddin Muuri

Muhammad Arief Irwanto Diantik Menjadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Awaluddin Muuri

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Muhammad Arief Irwanto menjadi Pj Bupati Cilacap gantikan Awaluddin Muuri.-KOMINFO KABUPATEN CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Muhammad Arief Irwanto resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, menjadi Pj Bupati Cilacap menggantikan Awaluddin Muuri yang mengajukan pengunduran diri.

Sebelum menyandang jabatan PJ Bupati Cilacap, Arief merupakan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, pada Sabtu (10/8/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan, kepada pejabat baru agar berkolaborasi dengan Forkompimda dalam menjalankan pemerintahan.

BACA JUGA:Pasar Kroya Segera Dibangun, Pedagang Minta Gratis Menempati Kios

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Target Zero TBC Pada Tahun 2028

"Terus lakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, Pj Bupati Cilacap yang baru agar dapat mengentaskan sejumlah program prioritas, melakukan inovasi dalam layanan publik, mengoptimalkan potensi daerah, dan menyejahterakan masyarakat.

"Kabupaten Cilacap masih menghadapi banyak persoalan, terutama dalam penanganan kemiskinan dan stunting, serta penurunan inflasi dan angka pengangguran," tandasnya.

Disamping itu, Nana meminta Pj Bupati Cilacap yang baru agar dapat mengentaskan sejumlah program prioritas, melakukan inovasi dalam layanan publik, mengoptimalkan potensi daerah, dan menyejahterakan masyarakat.

"Pangkat dan jabatan adalah amanah dan merupakan kepercayaan dari pimpinan, maka harus betul-betul dipertanggung jawabkan," lanjutnya.

Sementara itu Awaluddin Muuri berharap agar Pj Bupati penggantinya dapat meneruskan 10 program kerja yang menjadi prioritasnya saat menjabat Pj Bupati Cilacap.

"Dengan Pj yang baru, akan bisa melanjutkan untuk menghadapi Pilkada, stunting, termasuk inflasi serta hal-hal lain seperti UMKM, kemiskinan. Mudah mudahan bisa melanjutkan penanganan dengan baik," ujar Awaluddin. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: