BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke Ibu Kota Nusantara

BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke Ibu Kota Nusantara

Anggota Paskibraka rutin latihan menjelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN.-DOK BPIP-

JAKARTA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina, memastikan bahwa kesiapan para calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2024 semakin matang menjelang keberangkatan mereka ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Para calon Paskibraka tingkat pusat ini dijadwalkan berangkat ke IKN pada 9 Agustus 2024. 

"Persiapan untuk keberangkatan ke Nusantara tentu semakin intensif. Adik-adik Paskibraka juga telah melaksanakan latihan gabungan yang cukup ketat, bahkan dalam satu hari bisa sampai delapan sesi latihan," ujar Rima saat ditemui oleh Disway di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

"Jadi, para calon Paskibraka sudah cukup tangguh dan siap menghadapi berbagai kondisi di Nusantara," tambahnya.

BACA JUGA:Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

BACA JUGA:Sejarah Terulang Setelah 56 Tahun, Ini Dasar Hukum Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh BPIP

Rima juga menjelaskan bahwa BPIP telah mengirim tim ke IKN lebih awal untuk memastikan kesiapan lapangan upacara, logistik, dan hunian bagi para calon Paskibraka.

"Tim kami sudah berada di sana untuk memastikan kesiapan lapangan upacara, logistik, dan hunian bagi adik-adik. Semua persiapan sudah mendekati 100 persen," tegasnya.

Sebagai informasi, pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun 2024 ini, sebanyak 76 calon Paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi. Setiap provinsi mengirimkan satu putra dan satu putri untuk mengibarkan bendera merah putih di IKN.

Ke-76 calon Paskibraka tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok: satu untuk pengibaran bendera di pagi hari, dan satu lagi untuk penurunan bendera di sore hari. 

Para calon Paskibraka tingkat pusat ini telah menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024, sebelum diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 untuk menyelesaikan sisa latihan hingga menjelang Hari Kemerdekaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: