Muncul Dukungan Tiwi-Hendra dari Ratusan Simpatisan Gerindra, Pasca Fahmi Dapat Rekom

Muncul Dukungan Tiwi-Hendra dari Ratusan Simpatisan Gerindra, Pasca Fahmi Dapat Rekom

Deklarasi : Ratusan relawan yang menamakan Pasopati dari simpatisan Partai Gerindra menggelar deklarasi dukungan Tiwi-Hendra.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suhu politik menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga semakin dinamis. Pada Sabtu, 3 Agustus 2024 sore, tak kurang dari 300 simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra).

Ratusan massa yang mengatasnamakan Relawan Pasopati ini menggelar aksi deklarasi di Aula Indragiri, kompleks Hotel Owabong. Koordinator aksi, Purwo Yulian Setiadi, mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 merupakan momentum penting bagi Gerindra untuk menempatkan kader terbaiknya di kursi eksekutif di Kota Perwira.

“Ini murni aspirasi dari kader dan relawan, tidak ada intervensi dari pihak manapun, kami berharap para pengurus Partai Gerindra Purbalingga dapat mendengar aspirasi ini,” ungkapnya.

Menurut Yulian, peluang Gerindra untuk menang dalam Pilkada 2024 lebih besar jika mengusung Hendra untuk berpasangan dengan Tiwi sebagai petahana. Hal ini tak terlepas dari sosok Hendra yang sudah dikenal baik oleh warga Purbalingga sebagai pengusaha muda yang peduli terhadap gerakan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:KIM Purbalingga Nyatakan Dukung Petahana Tiwi, Meski Belum Tentukan Bacawabup

BACA JUGA:Mahendra Farizal Mantan Petugas Kebersihan Maju Bacawabup Purbalingga

“Bu Tiwi sudah terbukti memiliki pengalaman sebagai bupati satu periode, sementara Bro Hendra merupakan sosok yang memiliki daya juang tinggi, terbukti dari keberhasilannya merintis usaha dari nol hingga sukses seperti sekarang,” tambahnya.

Sebelumnya, media sosial heboh dengan sebuah unggahan surat tugas yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra kepada Fahmi Muhammad Hanif. Surat bernomor 07-1120/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani tertanggal 25 Juli 2024 menugaskan Fahmi menjadi Calon Bupati Purbalingga.

Terkait dengan hal tersebut, para relawan Gerindra Purbalingga menolak keputusan DPP dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Tiwi-Hendra.

“Langkah selanjutnya, kami akan melakukan komunikasi dengan DPC Gerindra Purbalingga agar aspirasi kami dapat diakomodir,” tegasnya.

BACA JUGA:Sumringah, Bupati Petahana Kembalikan Berkas Bacabup ke Partai Gerindra

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

Kepada wartawan, Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono, mengaku tidak tahu menahu mengenai acara deklarasi Relawan Pasopati. DPP Partai Gerindra telah memberikan surat tugas kepada Fahmi Muhammad Hanif untuk maju di Pilkada Purbalingga 2024.

“Namun saat penyerahan surat tugas di DPD Partai Gerindra Jateng yang bersangkutan tidak hadir,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: