Mahendra Farizal Mantan Petugas Kebersihan Maju Bacawabup Purbalingga

Mahendra Farizal Mantan Petugas Kebersihan Maju Bacawabup Purbalingga

Bincang : Bro Hendra, yang digadang akan mendampingi Bacabup Tiwi, saat berbincang dengan awak media,Kamis 6 Juni 2024 sore.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Chief Executive Officer (CEO) LCV Juice, Mahendra Farizal menggelar deklarasi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Purbalingga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Di hadapan awak media, Kamis 6 Juni 2024, pemuda yang akrab disapa Bro Hendra tersebut menyatakan keseriusannya untuk mendaftar Bacawabup melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya ingin memajukan tanah kelahiran saya, Purbalingga ini punya banyak sekali potensi yang belum digarap secara maksimal, saya hadir sebagai wadah anak muda untuk turut serta mengembangkan potensi yang ada di Kota Perwira,” katanya.

Kemunculan nama Bro Hendra dinilai mengejutkan karena menjadi kuda hitam yang cukup diperhitungkan dalam konstelasi politik di Purbalingga. Pasalnya, pemuda berusia 31 tahun ini dikenal sudah banyak berkontribusi dalam program pemerintah dan sosial melalui bendera perusahaannya.

BACA JUGA:Bakal Cawabup PPP dan PKS Kembalikan Berkas Pendaftaran Lewat PDIP

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

Di bidang kepemudaan dan olah raga, LCV saat ini menjadi sponsor utama Persibangga, tim kebanggaan Laskar Jenderal Sudirman. Selain itu, ia juga selalu memberikan dukungan materiil pada olahraga esports dan cabang-cabang lain di Purbalingga.

“Saya selalu mendukung anak muda yang berprestasi mengharumkan nama Purbalingga, seperti Mas Rifki Maulana, putra terbaik Purbalingga yang lolos dalam ajang World Cup Tester Championship di Chicago Amerika,” ujar alumni SMAN 2 Purbalingga itu.

Di bidang keagamaan, filantropi muda ini juga rutin berdonasi untuk pondok pesantren dan panti asuhan di Purbalingga. Selain itu, Bro Hendra juga banyak membantu pembangunan TPQ dan masjid di wilayah Purbalingga-Banyumas.

Sebelum sukses mendirikan pabrik cairan rokok elektrik LCV Juice, tak banyak yang tahu nama Bro Hendra. Ia lahir dari keluarga sederhana yang tinggal di sebuah gang sempit di Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Purbalingga, Partai Golkar Merapat ke PDIP

BACA JUGA:Giliran Bupati Petahana Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Purbalingga

Sang ibunda adalah penjual jajanan pasar dan ayahnya merupakan tukang ojek di terminal. Sejak belia, Bro Hendra biasa membantu orangtuanya mengantar dagangan ke pasar-pasar tradisional seputaran kota. Rutinitas tersebut ia lakukan sebelum berangkat sekolah.

Usai lulus dari bangku SMA pada 2010, Bro Hendra memutuskan untuk langsung bekerja sebagai buruh pabrik rambut palsu. Dua tahun berselang, Bro Hendra pun merantau ke Yogyakarta untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: