Penyebab dan Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic Bising

Penyebab dan Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic Bising

Hal-hal apa saja penyebab suara bising keras pada mesin sepeda motor matic dan cara menghaluskan suara mesin tersebut.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua yang banyak digemari. Banyak orang kini beralih ke sepeda motor matic sehingga penggunanya berkisar dari muda hingga tua, pria dan wanita. 

Minat yang besar di kalangan pengendara sepeda motor matic mungkin disebabkan oleh kepraktisan dan kemudahan penggunaannya. Terutama sepeda motor matic untuk keperluan rekreasi berkendara dan perjalanan sehari-hari.

Namun sepeda motor matic seringkali menimbulkan masalah seperti suara mesin yang keras. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh tingkat perawatan pada sepeda motor matic tersebut.

Penyebab Mesin Motor Matic Mengeluarkan Suara Bising

Sebelum melakukan persiapan perawatan motor matic, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab suara bising keras pada mesin motor matic, dan cara menghaluskan suara mesin tersebut.

BACA JUGA:Mau Tampil Stylish Tapi Hemat? Nih 5 Daftar Harga Motor Matic Termurah Tahun Ini

BACA JUGA:Super Aman! 7 Fitur Keamanan yang Ada pada Motor Matic Honda PCX

 

Begini penyebab mesin motor matic yang mengeluarkan suara bising;

 

 

1. Mengisi bensin terlalu banyak

Penyebab pertama mesin sepeda motor matic mengeluarkan suar bising adalah sering mengisi bensin terlalu banyak. Bensin yang terlalu banyak dapat menyebabkan suara bising dari mesin sepeda motor matic. 

Meski dianggap normal, penyebab ini juga turut menyebabkan buruknya performa sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: