Jangan Sampai Tekor ! Inilah Cara Mengatasi Motor Matic yang Boros Bensin

Jangan Sampai Tekor ! Inilah Cara Mengatasi Motor Matic yang Boros Bensin

Beberapa solusi atau cara untuk mengatasi sepeda motor matic boros bensin agar Anda tidak tekor yang dirangkum dari berbagai sumber otomotif.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengendarai sepeda motor matic yang tiba-tiba boros bensin pasti lama kelamaan akan menguras kantong Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasi sepeda motor matic yang boros bensin tersebut.

Kali ini silahkan anda simak ulasan di bawah ini. Sekalipun Anda memiliki motor matic canggih, jika performa atau kondisi sepeda motor matic Anda menurun, efisiensi bahan bakar sepeda motor matic pun dapat menurun.

Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk mengurangi konsumsi bahan bakar motor matic. Di bawah ini beberapa solusi atau cara untuk mengatasi motor matic boros bensin agar Anda tidak tekor:

1. Hindari akselerasi dan pengereman mendadak

Kecepatan berkendara berpengaruh besar terhadap konsumsi bahan bakar motor matic. Hal berikut ini berlaku dimana semakin cepat Anda mengemudi, semakin banyak bahan bakar yang digunakan sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Wow! Inilah 10 Fitur Canggih dari Motor Matic Honda ADV Generasi Terbaru yang Akan Segera Meluncur

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Mengemudi sembarangan akibat akselerasi mendadak dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar pada sepeda motor matic lebih cepat sehingga sepeda motor matic Anda menjadi lebih boros bensin.

2. Panaskan sepeda Anda selama satu menit saja

Cara mengatasi sepeda motor matic boros bensin selanjutnya adalah dengan memanaskan mesin sepeda motor matic satu menit saja.

Memanaskan mesin sepeda motor matic dilakukan untuk melelehkan oli yang mengental akibat suhu rendah pada saat sepeda motor matic tidak digunakan.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Waspadai! Tanda-tanda Komstir Motor Matic Harus Diganti, Menjaga Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: