Sempat Dilelang Ulang, Penyelesaian Gedung DPRD Baru Akhirnya Memiliki Pemenang Lelang

Sempat Dilelang Ulang, Penyelesaian Gedung DPRD Baru Akhirnya Memiliki Pemenang Lelang

Gedung DPRD Kabupaten Purbalingga baru, yang berada di Jalan S Parman Purbalingga.-Dok Aditya/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sempat mengalami proses lelang ulang karena peserta tender sebelumnya tidak memenuhi kualifikasi, pembangunan gedung DPRD Kabupaten Purbalingga akhirnya memiliki pemenang tender pada Rabu, 24 Juli 2024.

Tender proyek multi-year ini dimenangkan oleh rekanan asal Kabupaten Banyumas, CV Queen, yang beralamat di Purwokerto Utara.

"Sudah ada pemenang lelang atau tender. Kemarin (Rabu, 24 Juli 2024) diumumkan pemenangnya," kata Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Purbalingga, Drajat Uji Wakhyono, kepada Radarmas, Kamis, 25 Juli 2024.

Ia menambahkan, saat ini tahapan lelang penyelesaian gedung DPRD masih dalam masa sanggah selama lima hari ke depan.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Tidak di Gedung Baru

BACA JUGA:DPU PR Targetkan Agustus 2024 Gedung Baru DPRD Purbalingga Ditempati

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo, menyatakan pihaknya lega bahwa proyek penyelesaian gedung DPRD kini memiliki pemenang lelang.

"Saat ini, kami masih menunggu proses lelang selesai. Belum dikembalikan ke DPUPR. Secepatnya akan dilakukan penandatanganan kontrak jika tahapan lelang selesai, agar bisa segera dikerjakan," ujarnya secara terpisah.

Berdasarkan data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, tender proyek tersebut dimenangkan dengan harga negosiasi Rp 7.059.042.000. Nilai proyek tersebut adalah Rp 7.245.000.000, sehingga ada penghematan Rp 185.958.000.

Diberitakan sebelumnya, proyek penyelesaian gedung DPRD Kabupaten Purbalingga yang baru harus dilelang ulang karena pada lelang sebelumnya tidak ada peserta yang lulus evaluasi penawaran.

Paket pekerjaan penyelesaian gedung DPRD Kabupaten Purbalingga baru meliputi pekerjaan tata udara, elektronik, panel listrik, penyelesaian gedung, serta perbaikan pagar keliling. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: