Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Purbalingga Diminta Tegakan Hukum Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Purbalingga Diminta Tegakan Hukum Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga Agus Khairudi, saat membacakan amanat Jaksa Agung RI.-Kejari Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga diminta melaksanakan penegakan hukum yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga, Agus Khairudi, saat upacara di Kantor Kejaksaan Negeri Purbalingga, Senin, 22 Juli 2024.

Saat membacakan amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, Agus Khairudi menjelaskan bahwa jajaran Kejaksaan harus melaksanakan penegakan hukum yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

"Bangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Proyek Fisik DPUPR Purbalingga Senilai Rp 15 Miliar Lebih 'Dikawal' Kejaksaan

BACA JUGA:Atasi Kredit Macet Rp 4 Miliar, PT BPR BKK Jateng Kantor Cabang Purbalingga Gandeng Kejaksaan

Ia juga menambahkan bahwa jajaran Kejaksaan harus menggunakan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.

"Wujudkan soliditas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna mengaktualisasikan prinsip 'een en ondeelbaar'," tambahnya.

Selain itu, Agus Khairudi menekankan pentingnya pembenahan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.

"Persiapkan arah kebijakan Institusi Kejaksaan dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Perpanjang Kerjasama dengan Kejari Purbalingga di Bidang Datun

BACA JUGA:Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti 46,04 Gram Sabu hingga Senjata Tajam

Pembinaan, pengawasan, serta badan pendidikan dan pelatihan Kejaksaan harus menjadi trisula penggerak perubahan dan penjamin mutu pelaksanaan tugas secara profesional dan terukur.

Selain upacara, rangkaian kegiatan sosial juga dilakukan dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: