BPJS Ketenagakerjaan Menyerahkan Santunan pada Ahli Waris Pekerja PT KA Properti Manajemen

BPJS Ketenagakerjaan Menyerahkan Santunan pada Ahli Waris Pekerja PT KA Properti Manajemen

Penyerahan santunan pada ahli waris pekerja alih daya PT KA Properti Manajemen, alm Yunianto oleh BPJAS Ketenagakerjaan, Rabu (17/7) di Kantor PT KA Properti Manajemen Purwokerto.-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK mengajak seluruh pekerja di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya PT KA Properti Manajemen, untuk mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto, setelah penyerahan santunan pada ahli waris salah seorang pekerja PT KA Properti Manajemen, Rabu (17/7) di Kantor PT KA Properti Manajemen Purwokerto.

“Kegiatan hari ini sebetulnya supaya banyak masyarakat yang tahu manfaat BPJS Ketenagakerjaan, terutama di lingkungan PT KAI. Harapannya tentu semakin banyak pekerja di lingkungan PT KAI yang ikut program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Antony.

Dalam kesempatan tersebut, Antony juga menyampaikan rencana untuk bertemu dengan Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, guna membicarakan masalah perlindungan bagi porter. Dia menyatakan, iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari kalangan porter bisa dibiayai menggunakan dana corporate social responbility (CSR) PT KAI (Persero).

“Tentu saja, masyarakat Banyumas juga akan mendapatkan manfaat dari program ini,” tambah Antony.

Santunan yang diserahkan secara simbolis pada ahli waris pekerja PT KA Properti Manajemen Purwokerto, Yunianto, Abid Ziven Saputra. Di mana, Yunianto meninggal dunia karena sakit, dan menerima Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan beasiswa dari jenjang taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi untuk dua anak. Jumlah total santunan yang diberikan adalah Rp 208.305.830

“Kebetulan istri almarhum sudah meninggal dunia, sehingga kedua anaknya tinggal bersama nenek mereka. Alhamdulillah, beasiswa itu berguna sekali ketika dua anak ini sudah tidak memiliki orang tua,” ungkap Antony.

Antony menjelaskan, pencairan beasiswa dilakukan per tahun agar uang tersebut benar-benar digunakan untuk keperluan sekolah.

Sementara itu, Koordinator Pekerja Alih Daya PT KA Properti Manajemen Purwokerto, Agus Haryanto menyatakan, santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu karyawan PT KA Properti Manajemen, termasuk ahli warisnya. 

“Kami dari PT KA Properti Manajemen sangat berterima kasih dengan program-program yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Apa yang disampaikan hari ini sangat bermanfaat bagi keluarga almarhum, khususnya anak-anaknya. Semoga bermanfaat bagi mereka dan bisa menambah semangat anak-anak almarhum yang mendapatkan beasiswa tersebut,” kata Agus.

Meskipun almarhum Yunianto merupakan pekerja alih daya PT KAI Properti Manajemen, Agus menegaskan, pada prinsipnya sama dengan karyawan-karyawan PT KA Properti Manajemen lainnya, karena diikutsertakan dalam semua program BPJS Ketenagakerjaan. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: