Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Arab UMP Jajaki Kerjasama Internasional dengan Ewan Institute Jordania

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Arab UMP Jajaki Kerjasama Internasional dengan Ewan Institute Jordania

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Arab UMP Jajaki Kerjasama Internasional dengan Ewan Institute Jordania-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih kunjungan istimewa dari Ketua Ittihad Mudarrisil Lughah al-Arabiyah (IMLA), Prof. Dr. Uril Bahruddin, M.A., yang juga Guru Besar Ilmu Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Dr. Khaled Bani Omar, pendiri Ewan Institute Jordania.

Kaprodi S1 PBA UMP, Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd., Prof. Uril Bahruddin menyambut baik langkah pendirian Prodi S1 PBA UMP dan menyatakan keyakinannya terhadap kemajuan program ini. 

"Saya yakin Prodi S1 Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan maju dan unggul," ujarnya saat ditemui di Purwokerto, Rabu, (17/7/2024).

Dr. Khaled Bani Omar dalam kesempatannya mengatakan pentingnya bahasa Arab dalam pendidikan global, tidak hanya bagi komunitas Muslim tetapi juga non-Muslim di berbagai negara seperti Jerman, Korea Selatan, Cina, dan Turki. 

"Bahasa Arab akan memainkan peran kunci dalam komunikasi global di masa depan," katanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Saefurrahman PhD dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan harapan untuk menguatkan kerjasama internasional antara UMP dan Ewan Institute Jordania dalam bentuk pelatihan, penelitian bersama, dan pertukaran dosen serta mahasiswa. 

"Kerjasama ini diharapkan akan memperkuat Prodi S1 PBA UMP dan mendukung pengembangan pendidikan bahasa Arab di Indonesia," tambahnya.

Menurutnya, kunjungan ini menjadi momentum penting bagi Prodi S1 PBA UMP dan D2 Bahasa Arab Ma'had Al Imam Malik UMP untuk merangkul kerjasama lintas negara yang berpotensi memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan dan keilmuan.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: