Suhu Udara di Cilacap Lebih Dingin dari Biasanya

Suhu Udara di Cilacap Lebih Dingin dari Biasanya

Kondisi cuaca di Cilacap yang cerah sangat sore hari.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suhu udara di Kabupaten CILACAP terasa dingin akhir-akhir ini. Tercatat suhu minimum di wilayah kota CILACAP mencapai 24 derajat Celsius.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Teguh Wardoyo menjelaskan, fenomena tersebut terjadi karena memasuki musim kemarau.

"Suhu udara saat sore hari di Cilacap saat ini terasa dingin. Ini dikaranakan wilayah Cilacap memiliki suhu yang cenderung rendah di saat musim kemarau," ujarnya.

Selain itu, suhu udara untuk di wilayah Cilacap barat seperti Majenang, Cimanggu, Dayeuhluhur dan sekitarnya dimungkinkan lebih dingin dibandingkan dengan wilayah kota Cilacap.

BACA JUGA:BPK Temukan 36 Rekomendasi pada Pelaksanaan APBD, Ketua DPRD : Kita Buat Pansus untuk Penyelesaian

BACA JUGA:Meresahkan, 2 Kelompok Pemuda Terlibat Tawuran di Perempatan Jalan Sutoyo Kota Cilacap

"Penyebab udara terasa dingin karena saat ini hembusan dari daratan Australia kondisinya fluktuatif tergantung dinamika atmosfir. Bahkan biasanya di Dieng pada September terjadi fenomena embun upas, yang memang sangat dingin udaranya," jelasnya.

Pihaknya mengimbau untuk menghadapi musim dingin ini, masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan terutama saat di malam hari, karena suhu udara akan semakin dingin.

Meski demikian, menurut Teguh, saat musim kemarau ini, masih dimungkinkan terjadi hujan.

"Kemarau bukan berarti tidak ada hujan sama sekali, karena hujan turun juga masih dapat terjadi bergantung kondisi atmosfer yang mempengaruhi," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: