Puncak Peringatan Harkopnas ke-77 Berlangsung Semarak

Puncak Peringatan Harkopnas ke-77 Berlangsung Semarak

Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga berfoto bersama usai menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada koperasi berprestasi dalam acara puncak Harkopnas ke-77 tingkat Kabupaten Purbalingga, Minggu (14/7).-BUDI CAHYO UTOMO/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tingkat Kabupaten Purbalingga di GOR Goentoer Darjono, Minggu (14/7), berlangsung semarak.

Sekitar 1000 peserta yang terdiri dari pengurus, anggota, dan insan koperasi serta ASN dari rumpun ekonomi di Purbalingga turut meramaikan acara tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Purbalingga, Endi Astono S.Sos, mengatakan bahwa acara dengan tema "Tumbuh dan Kuat Bersama Koperasi" diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar anggota dan pengurus koperasi serta menumbuhkembangkan semangat dan jiwa berkoperasi.

Rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Purbalingga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pelatihan perpajakan koperasi, penilaian koperasi berprestasi, donor darah, lomba futsal, pameran koperasi sektor riil, dan pengiriman perwakilan dalam upacara Harkopnas ke-77 di Salatiga.

BACA JUGA:Masih Ada 112 Koperasi Tidak Aktif, 105 Sehat

BACA JUGA:Terkendala Modal, 65 Koperasi Tidak aktif

Selain senam bersama, puncak Harkopnas juga diramaikan dengan pembagian doorprize, penyerahan hadiah lomba, penyerahan penghargaan koperasi award, pesta rakyat, dan sosialisasi pilkada oleh KPU Purbalingga. Pada acara pesta rakyat, panitia menyediakan makanan dan minuman gratis untuk peserta, seperti batagor, siomay, sate lontong, rice bowl, jamu, susu, dan jus.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengucapkan selamat kepada anggota, pengurus, dan insan koperasi se-Purbalingga. Bupati mengatakan bahwa koperasi memberikan dampak positif dalam mengungkit perekonomian masyarakat dan daerah.

"Saya berharap momentum ini dapat menambah semangat menjadikan koperasi terus maju, sehat, aktif, dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga," tuturnya.

Bupati berharap koperasi di Purbalingga tidak hanya bertambah jumlahnya, tetapi juga harus sehat dan berkualitas serta mampu menjadi penggerak perekonomian rakyat dan perekonomian daerah Purbalingga. (ads/bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: