Yuk Intip! 7 Kecanggihan yang Diprediksi Hadir di New PCX 160 2025

Yuk Intip! 7 Kecanggihan yang Diprediksi Hadir di New PCX 160 2025

Yuk Intip! 7 Kecanggihan yang Diprediksi Hadir di New PCX 160 2025-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecanggihan yang diprediksi hadir di New PCX 160 2025, merupakan sebuah jawaban atas tingginya permintaan dan kebutuhan para pecinta skutik premium di Indonesia.

Honda PCX 160 telah menjadi primadona di kelas skuter matic premium Indonesia sejak tahun 2021. Perpaduan desain yang elegan, performa mesin yang bertenaga namun irit bahan bakar, serta fitur-fitur canggih menjadi daya tarik utama skuter ini.

Wajar jika para pecinta otomotif tanah air menantikan kehadiran generasi selanjutnya, yaitu New PCX 160 2025.



Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Honda, bocoran dan prediksi terkait New PCX 160 2025 sudah mulai beredar. Mari kita intip 7 kecanggihan yang diprediksi hadir di New PCX 160 2025:

1. Desain Futuristik dan Elegan yang Menawan

Desain menjadi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan konsumen ketika memilih skuter matic. New PCX 160 2025 diprediksi akan mengusung desain yang lebih futuristik dan elegan, dibandingkan pendahulunya.

BACA JUGA:Harus Tau! 7 Rekomendasi Motor Matic yang Enak Buat Touring

BACA JUGA:Simak Nih! 7 Fungsi Komponen pada CVT Motor Matic Nmax Turbo

Hal ini terlihat dari beberapa gambar bocoran yang beredar di dunia maya. Beberapa sumber memprediksi perubahan signifikan akan terjadi pada bagian lampu depan.

Lampu utama kemungkinan akan menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih tajam dan sipit, memberikan kesan modern dan sporty.

Selain itu, perubahan desain juga diprediksi terjadi pada body motor. Lekukan body yang lebih tegas dan ramping dipadukan dengan penggunaan panel bodi yang lebih besar, diperkirakan akan membuat New PCX 160 2025 terlihat lebih bongsor dan gagah.  

Tak ketinggalan, sektor kaki-kaki pun diprediksi akan mendapatkan penyegaran. Penggunaan velg dengan desain baru yang lebih sporty dan berdiameter sedikit lebih besar, diharapkan dapat meningkatkan estetika dan performa handling New PCX 160 2025.

2. Mesin eSP+ 4 Klep yang Irit dan Bertenaga

Mesin eSP+ 4 klep 160cc yang sudah menjadi andalan PCX 160, kemungkinan besar akan dipertahankan pada New PCX 160 2025. Mesin ini telah terbukti mampu menghasilkan performa yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

BACA JUGA:Yuk Perhatikan! Inilah Tips Tetap untung Walau Membeli Motor Matic Murah Second

BACA JUGA:Seberapa Penting Melakukan Cek Servis Sebelum Membeli Motor Matic Second dengan Harga Murah? Yuk Simak!

Teknologi eSP+ (enhanced Smart Power) mengusung konsep efisiensi pembakaran yang optimal.  Selain itu penggunaan 4 katup pada mesin ini diyakini dapat meningkatkan performa keseluruhan, dengan pemasukan bahan bakar dan gas buang yang lebih lancar.

Dengan kombinasi teknologi tersebut, New PCX 160 2025 diharapkan tetap nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari di perkotaan. Dengan karakter jalanan yang kerap stop-and-go, namun juga tetap  menyenangkan diajak untuk berpetualang jarak jauh.

3. Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC)

HSTC (Honda Selectable Torque Control), merupakan fitur keselamatan yang membantu pengendara saat melintasi jalanan licin. Fungsinya adalah untuk secara otomatis mengurangi torsi mesin, ketika sistem mendeteksi adanya potensi selip pada roda belakang.  

Hal ini tentunya akan meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat ban selip, terutama di jalanan basah atau berpasir.

BACA JUGA:Bagian Apa Saja yang Perlu Dicek pada Saat Membeli Motor Matic Second Murah? Yuk Perhatikan!

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Memeriksa Speedometer pada Motor Matic Second yang Dijual Murah, Yuk Simak!

Kehadiran fitur HSTC pada New PCX 160 2025 diprediksi akan semakin meningkatkan rasa percaya diri pengendara, terutama saat melintasi berbagai kondisi jalan.  

Pengendara dapat  lebih fokus pada manuver berkendara tanpa perlu khawatir ban selip, yang dapat menyebabkan hilangnya kendali atas kendaraan.

4. Sistem Pengereman ABS Dual Channel

Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dual channel, diprediksi akan menjadi fitur standar pada New PCX 160 2025. Sistem ini  berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.  

Dengan tidak terkunci nya roda, pengendara masih bisa melakukan manuver untuk menghindari objek lain di jalan raya.

BACA JUGA:10 Tips Bijak dan Cermat Saat Membeli Motor Matic Matic Second Murah, Perhatikan!

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Alasan Mengisi Ban Motor Matic dengan Nitrogen

Selain itu sistem pengereman ABS dual channel, juga akan membantu pengendara dalam mendapatkan daya cengkram optimal pada kedua roda.

Baik depan maupun belakang, saat melakukan pengereman. Hal ini tentunya akan membuat proses pengereman  menjadi lebih stabil dan mengurangi risiko terjatuh.

5. Panel Instrumen Full Digital yang Informatif dan Modern

Panel instrumen pada New PCX 160 2025, diprediksi akan menggunakan layar full digital yang lebih informatif dibandingkan pendahulunya.

Layar digital ini akan menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan, putaran mesin, konsumsi bahan bakar, jam, dan berbagai indikator lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini! 7 Keistimewaan Menggunakan Motor Matic Vespa Batik

BACA JUGA:Simak! Kecanggihan pada Motor Matic SYM Orbit III 125 yang Mengagumkan

Tampilan informasi yang lebih informatif dan modern ini, diharapkan dapat membantu pengendara dalam mendapatkan informasi yang diperlukan dengan lebih mudah dan cepat.

Desain panel instrumen full digital yang modern juga diprediksi akan menambah estetika, dan kesan premium pada New PCX 160 2025.

6. Honda Smart Key System

New PCX 160 2025 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan Honda Smart Key System, yang memungkinkan pengendara untuk menyalakan mesin. Serta juga dapat membuka kunci jok, dan membuka bagasi tanpa menggunakan kunci konvensional.

Sistem ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara, terutama saat ingin menyalakan motor di pagi hari atau saat tangan penuh barang bawaan.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Vespa GTS Super 150 i-get ABS

BACA JUGA:3 Cara Perawatan Shockbreaker Upside Down pada Motor Matic

Selain itu Honda Smart Key System juga diprediksi akan dilengkapi dengan fitur immobilizer, yang dapat mencegah pencurian motor.

Fitur ini akan bekerja dengan mendeteksi chip yang terdapat pada kunci, dan mesin motor hanya dapat dinyalakan apabila kunci yang digunakan adalah kunci asli.

7. Kapasitas Bagasi yang Lebih Luas

Kapasitas bagasi New PCX 160 2025 diprediksi akan lebih luas, dibandingkan pendahulunya. Hal ini akan memungkinkan pengendara untuk membawa lebih banyak barang bawaan, baik untuk keperluan sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh.

Peningkatan kapasitas bagasi ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi New PCX 160 2025, terutama bagi pengendara yang sering membawa banyak barang bawaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: